Kejutan, Jokowi Berkolaborasi dengan YouTubers di Ideafest 2016!

Kejutan, Jokowi Berkolaborasi dengan YouTubers di Ideafest 2016!

996

Kreasitekno.com — Ideafest ini adalah festival kreatif yang fokus pada pemberian inspirasi untuk para pemuda Indonesia. Festival ini diadakan secara tahunan. Ideafest 2016 ini menyuguhkan kejutan yang luar biasa istimewa. Sebab pada tanggal 23 September 2016 hingga 24 September 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) nanti, Presiden kita akan hadir dalam acara tersebut. Pak Joko Widodo (Jokowi) secara terjadwal dihadirkan dengan rencana akan membahas suatu topik menarik untuk para pemuda kreatif di negeri ini. Yang lebih mendebarkan dan paling dinanti-nanti adalah Pak Jokowi akan berkolaborasi dengan salah satu YouTubers di Indonesia! Wow!


Baca Juga: Ups, PewDiePie Diblockir Twitter Gara-Gara “Bergabung” Dengan ISIS!


Mengangkat tema Shift Think atau dalam bahasa Indonesia adalah Berpikir Perubahan, Chaerany Putri selaku Festival Director Ideafest 2016 mengatakan, “Pak Presiden Jokowi akan hadir dengan pembahasan Shift Think. Besar harapan agar di tengah-tengah aktivitas yang begitu padat, beliau bisa datang jika tidak berhalangan”. Chaerany saat itu diwawancara pada Press Session Ideafest 2016 di Kantor Tokopedia Jakarta kemarin Rabu, 14 September 2016.

festival-kreatif-terbesar-di-indonesia ideafest 2016 siap-digelar

Asal muasal mengapa membawa tema tersebut adalah karena perubahan tiap tahun dalam bidang bisnis dan industri memerlukan bantuan teknologi dan kreativitas. Sering tidak kita sadari bahwa keperluan sehari-hari dapat terpenuhi berkat bantuan aplikasi smartphone. Tidak bisa dipungkiri lagi, bahkan mulai dari aktivitas menaiki kendaraan dan mencari makan pun kita tergantung pada kecanggihan aplikasi.

Pemikiran yang dinamis diperlukan agar kita mampu menyesuaikan perubahan dalam dunia perindustrian kreatif yang semakin berkembang pesat ini. Tidak salah jika Ideafest nanti bisa menghadirkan 200 lebih orang dari berbagai bidang seperti pengembang aplikasi, inovator, pengusaha, pelaku seni, dan lain-lain. Beradaptasi terhadap teknologi di setiap saat tidak lagi akan menjadi tanggung jawab yang sulit. Booming-nya aktivitas serba online tidak menjadikan kita sebagai pengguna yang kurang pengetahuan dengan media sosial dan video online. Oleh karena itu, Ideafest menghadirkan Indovidfest. Terlihat dari namanya, Indovidfest ini memang kombinasi Ideafest dengan Indovidgram. Festival tersebut menjadi sebuah festival video kreatif terbesar di negara kita.

youtubers-skinnyid24 ideafest 2016

Sedikit bocoran, dua hari penyelenggaraan acara Ideafest, Pak Jokowi akan hadir saat hari kedua. Beliau mengisi konferensi bersama Pak Ridwan Kamil selaku Wali Kota Bandung, perwakilan Mashable, dan Gwendolyn Regina sebagai seseorang yang mensukseskan film Warkop DKI Reborn.

Sumber: tekno.kompas.com

SHARE

LEAVE A REPLY