Wah, Perusahaan Smartphone China Ini Berencana untuk Mengalahkan Apple dalam 2 Tahun!

Wah, Perusahaan Smartphone China Ini Berencana untuk Mengalahkan Apple dalam 2 Tahun!

991
Huawei

Huawei saat ini merupakan pembuat smartphone terbesar ketiga setelah Apple, lho!

Kreasitekno.com — China Huawei Technologies, ingin mengalahkan Apple dan menjadi pembuat smartphone terbesar kedua di dunia dalam dua tahun. Richard Yu, Chief Executive Cunsumer Bussiness Grup, mengatakannya kepada Reuters, Kamis (3/11/2016). Selengkapnya anda bisa mengecek di gadgetholic.net selaku platform mobile review dan spesifikasi gadget lengkap kesayangan anda.


Baca Juga: Kini Ponsel China Tidak Lagi Dikenal sebagai “Barang Murahan”


Setelah membesarkan namanya sebagai perusahaan pembangun jaringan telekomunikasi, Huawei mulai aktif di pasar perangkat ponsel pintar. Hanya dalam beberapa tahun, perusahaan asal China tersebut sekarang telah menjadi pembuat smartphone terbesar ketiga setelah Apple dan pemimpin dunia pasar smartphone, Samsung Electronics.

“Ketika kami mengumumkan empat tahun yang lalu bahwa kami ingin menjual ponsel, orang-orang mengatakan kami gila. Ketika kami berkata ingin menjual 100 juta ponsel, mereka mengatakan kami gila.”

Ujar Richard Yu Chengdong, pemimpin perusahaan smartphone itu, pada sebuah kesempatan dalam acara peluncuran ponsel terbarunya di Munich.

Huawei Munich Press Event
Acara Peluncuran Ponsel Huawei di Munich, Jerman

Pada acara peluncuran tersebut, Huawei meluncurkan ponsel premium terbarunya yang dijual seharga 699 euro. Sementara versi yang dikembangkan dengan  Porsche Design dihargai 1.395 euro.

Huawei Mate 9
Huawei Mate 9

Ponsel ini dilengkapi dengan teknologi AI atau Artificial Intelligence yang dapat belajar dari kebiasaan pengguna sehingga akan secara otomatis menempatkan aplikasi yang paling sering digunakan agar mudah dijangkau.

Menurut perusahaan riset Strategy Analytics, perusahaan Smartphone asal China itu adalah pembuat smartphone terbesar ketiga dengan 33.600.000 perangkat yang telah disebar di pasar, memberikannya pangsa pasar sebesar 9%. Apple masih unggul jauh dengan 45.500.000 perangkat, atau pangsa pasar 12%. Sementara Samsung menjadi yang pertama dengan 75.300.000 perangkat dan pangsa pasar 20.1%.


Baca Juga: Insiden Meledaknya Samsung Galaxy Note 7 Bikin Apple Untung Besar!


Seperti yang dikatakan oleh perwakilan perusahaan, Huawei akan berusaha menyaingi Apple langkah demi langkah dan inovasi demi inovasi dengan mengunggulkan kecerdasan buatan, virtual reality, serta augmented reality pada ponsel buatannya.

Yu mengatakan bahwa ini akan seperti mengendarai mobil. Di setiap tikungan atau belokan, akan ada kesempatan untuk menyalip kompetitor lainnya.

Huawei Mate 9 Porsche Design
Huawei Mate 9 Porsche Design

Dengan ponsel terbaru milik mereka, Mate 9, Huawei berharap untuk dapat memenangi pasar Eropa seperti di Jerman, Perancis, dan Inggris, sebagaimana mereka sudah menjadi nomor satu di Finlandia.


Baca Juga: Ups, China Sudah Merilis “Nintendo Switch” Lebih Dulu!


Kembalinya Apple yang hadir dengan desain kejutan dan Samsung yang terguncang akibat bencana ponsel andalannya, Yu mengatakan Huawei berada pada posisi yang bagus. Perlahan tapi pasti, perusahaan asal China ini berusaha untuk memenangkan kepercayaan dan loyalitas pelanggannya.

SHARE

LEAVE A REPLY