Huawei MateBook X Melenggang, Laptop Tipis dan Fashionable

Huawei MateBook X Melenggang, Laptop Tipis dan Fashionable

515
Huawei MateBook X

Setelah cukup sukses melalui berbagai terobosannya dengan smartphone, Huawei kini kembali mengukir nama dengan laptop terbarunya MateBook X dan Matebook D. Jika MateBook D adalah varian laptop bertenaga kuda yang disinyalir menjadi rival utama untuk Asus dan HP di lini laptop bisnis, maka MateBook X lebih menonjolkan sisi kerampingan untuk kebutuhan dengan mobilitas tinggi. Dari segi penampilan dan kekuatan yang dimiliki, laptop ini layak disandingkan dengan Macbook yang juga khas dengan desainnya yang super slim.

Keunggulan desain Huawei MateBook X dapat dilihat dari ukuran layar serta rasio bezelnya. Laptop ini hanya berukuran 13-inci dengan tebal 4.4 milimeter serta rasio bezel 3:2, dimana perpaduan tersebut sangat memanjakan mata. Kalau dibandingkan, laptop ini hanya segede ukuran kertas A4 yang bisa masuk ke tas berkantong kecil. Soal berat laptop ini hanya berbobot 1 kg saja, pas digunakan oleh wanita ataupun orang yang memiliki kesibukan tinggi. Melengkapi penampilannya, disertakan keyboard yang juga sedemikian ramping.

Huawei sengaja hanya mensenjatai laptop tersebut dengan USB-C port di salah satu sisi saja untuk mempertahankan keunggulan penampilan serta kerampingan produk. Meskipun ini sekaligus menjadi sisi minus, tapi tidak terlalu berpengaruh pada fungsinya.

Urusan dapur pacu laptop ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah mengusung hardware berkelas. Ada dua pilihan untuk prosesornya yaitu Intel Core i5 atau Core i7, masing-masing dengan kapasitas RAM 4GB dan 8GB. Grafis yang ditanamkan adalah Intel HD 620 GPU. Uji performa sudah dilakukan oleh TheInquirer, Senin (12/6/2017), bahwa laptop tersebut sudah dapat dikategorikan sebagai laptop gaming. Yang diuji coba dengan mulus adalah game Devil May Cry (2013) yang terkenal cukup menyita daya ketika dimainkan.

Baca Juga :

Laptop ini fanless alias tidak memiliki kipas pendingin. Meskipun demikian, teknologi canggih dengan perpaduan bahan casing yang berkualitas mampu mengontrol suhu laptop dengan maksimal. Daya baterai yang mumpuni mampu menghidupkan laptop hingga pemakaian 9 jam non-stop.

Huawei MateBook X merupakan perbaduan sempurna antara teknologi, desain dan performa. Untuk sekelas laptop ini pembeli harus menyiapkan budget sekitar Rp 21 juta.

Sumber : theinquirer

SHARE

LEAVE A REPLY