HP Hadirkan Spectre X2 Generasi 2 Siap Ungguli Microsoft Surface Pro

HP Hadirkan Spectre X2 Generasi 2 Siap Ungguli Microsoft Surface Pro

486
Hp Spectre X2 Generasi 2

Tidak seperti Microsoft Surface Pro yang kini mulai tenggelam di pasaran, HP Spectre X2 malah memperbarui generasi terbarunya dengan mengusung banyak fitur tentunya dengan harga lebih kompetitif di kelasnya.

Merupakan kabar gembira bagi penggemar tablet plus laptop atau 2-in-1 laptop. Beberapa waktu lalu kita sempat digemparkan oleh rumor rilisnya Microsoft Surface Pro 5 yang sampai sekarang belum muncul juga. HP Spectre X2 generasi 2 mengambil start lebih dulu menyita perhatian publik.

Majalah PC World menyiratkan kabar bahwa generasi 2 Spectre X1 akan segera rilis bulan Juni mendatang. Hingga sekarang HP terbukti menjadi pemimpin pasar produk laptop 2-in-1 terutama dengan Elite X2 dan Spectre X2.

Dapur Pacu Yang Lebih Unggul

Kini Spectre X2 generasi 2 memiliki dapur pacu yang lebih unggul di banding generasi terakhir dari Microsoft Surface Pro.  Ada dua tipe processor yang bisa dipilih yaitu Intel Core i5 dan i7. Masing-masing diberi dukungan grafis yang sama yaitu Iris Plus Graphics 650.

Kedua tipe itu akan dipersenjatai dengan ukuran RAM yang sama yaitu LPDDR3 8GB. Demi memanjakan konsumen untuk urusan transfer data lokal dan media penyimpanan, Spectre X2 sudah dilengkapi dengan SSD.

Dengan kemampuan mesin yang mumpuni tersebut, ada satu kelemahan yaitu daya baterai yang kini lebih pendek dibanding dengan Spectre X2 generasi 1. Spextre X2 generasi 2 dipersenjatai dengan baterai 41.58 Wh Li-Ion yang mampu menjalankan aplikasi berat hingga 8 jam. Keunggulan lainnya adalah sistem HP Fast Charge yang mampu mengisi baterai hingga 50% dalam waktu setengah jam saja.

Desain Baru dengan Ukuran Layar Lebih Besar

Ukuran layar baru 12.3 inci dengan resolusi 3000 x 2000 pixels merupakan terobosan yang cukup unik. Panel ini dilengkapi dengan teknologi IPS touchscreen yang memiliki kecerahan layar sempurna. Fitur ini terbukti lebih baik dari apa yang disajikan Microsoft Surface Pro 4 yang notabene memiliki karakter yang sama.


Baca Juga Lenovo Miix 720 Lebih Baik Daripada Microsoft Surface Pro?


Papan ketik masih menggunakan tipe yang sama yaitu full size keyboard dengan lampu tombol dan trackpad. Keyboard ini menggunakan sistem magnet sehingga sangat mudah ditancapkan atau dilepaskan. Tidak kalah soal urusan hiburan, laptop 2-in-1 ini dilengkapi dengan kamera 13/5-megapixel dan Bang & Olufsen audio.

Sumber: pcworld

SHARE

LEAVE A REPLY