HP Bikin Lagi Workstation PC Tas Ransel Dengan VR Canggih

HP Bikin Lagi Workstation PC Tas Ransel Dengan VR Canggih

566
HP Bikin Lagi Workstation PC Tas Ransel

Belum genap tiga bulan setelah HP resmi meluncurkan Omen X Compact Desktop (komputer gaming yang dikemas dalam tas ransel dengan teknologi Virtual Reality), hari ini HP merilis lagi sebuah backpack workstation PC dengan spesifikasi yang lebih wah.

Kali ini PC tas ransel yang dinamai dengan Z VR Backpack tersebut akan dipasarkan ke kalangan bisnis dengan segmentasi pasar yang lebih luas.

The Verge, Selasa (1/8/2017) menuturkan bahwa Z VR Backpack akan menyasak kalangan pebisnis seperti taman hiburan, showroom mobil, agen real estate dan pihak-pihak lain yang membutuhkan teknologi VR dengan performa tinggi.

Desain proyeknya sendiri seperti ini. Sekarang banyak sekali kalangan bisnis ataupun instansi tertentu yang menggunakan teknologi VR baik untuk mendukung kebutuhan konsumen maupun meningkatkan kinerja karyawan. Sebut saja di bidang militer, VR bisa juga berperan penting dalam simulasi latihan. Demikian juga demonstrasi mobil atau sebuah bangunan rumah. Dengan VR yang bagus, konsumen bisa mendapatkan gambaran riil tentang teknologi maupun rancang bangun yang mereka harapkan.

Dari sisi kecanggihan hardware, Z VR Backpack lebih unggul dibanding Omen X Compact Desktop. Meskipun keduanya memanfaatkan prosesor Intel Core i7 Kaby Lake, Z VR Backpak lebih unggul dari segi grafis dengan dukungan GPU Nvidia Quadro P5200. Omen X Compact Desktop masih memiliki GPU GTX 1080. Quadro memiliki kecepatan buffer hingga dua kali lipat dibanding 1080. Z VR Backpak juga memiliki konfigurasi memori RAM hingga kapasitas 32GB.

Meski konsep utamanya Z VR Backpack adalah komputer tas ransel, tetapi pengguna juga bisa merubah layaknya PC biasa melalui perangkat dock yang disertakan. Harga yang ditawarkan untuk satu unit PC ini cukup fantastis yaitu 3,299 USD dan mulai dipasarkan pada bulan September mendatang.


Baca Juga :


Untuk mendukung penjualannya HP akan membuka gerai demo 13 VR “immersion centers” yang akan dibuka pada akhir September. Disana setiap orang bisa menjajal Z VR Backpack dan merasakan kecanggihannya. Gerai tersebut akan dibuka di wilayah Eropa, Amerika dan wilayah Asia Pasifik.

Sumber :  theverge

SHARE

LEAVE A REPLY