Honda Civic Type R Tercepat di Sirkuit Nurburgring Jerman, Hadir di Indonesia

Honda Civic Type R Tercepat di Sirkuit Nurburgring Jerman, Hadir di Indonesia

230
Honda Civic Type R

Hadir ke Indonesia lewat import secara langsung dari negara Inggris, Honda Civic Type R yang kini telah sampai pada generasi ke lima menawarkan performa tinggi serta stabilitas handling yang memupuni. Pada gelaran acara Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017, Honda Prospek Motor secara resmi memboyong kendaraan ini dengan dihadiri langsung oleh President Director HPM Takehiro Watanabe.

Karakter Sport dari Civic Type R ini tidak hanya tersirat dari wujudnya semata namun sudah terbukti kehebatannya di arena sirkuit balap. Tercatat mobil ini pernah membukukan waktu 7 menit 43 detik di sirkuit Nurburgring Jerman. Torehan waktu tersebut membuat namanya mendapatkan gelar sebagai mobil Front Wheel Drive (FWD) tercepat disirkuit ini.

Selain memiliki performa mesin yang memupuni, kemampuan Civic Type R ditompang juga oleh sasis, suspensi serta sistiem kemudi responsif sehingga menghasilkan stabilitas maksimal saat berkecepatan tinggi baik di jalan raya ataupun di arena balap. Selain itu teknologi REV Match System pada sistem transmisi manual 6 percepatannya mampu menjaga putaran mesin tetap terjaga pada saat pengendara melakukan perpindahan gigi.

Spesifikasi pada dapur pacunya sendiri menerapkan mesin berkapasitas 2000 cc VTEC dilengkapi Turbo, sehingga dapat memuntahkan tenaga sampai 310 PS yang didapat pada 6500 RPM. Sedangkan Torsi maksimalnya 400 Nm didapat pada putaran mesin 2500 – 4500 RPM.

Untuk menyesuaikan dengan gaya mengemudi yang diinginkan pengendara disedikan 3 mode pengaturan yang dapat dipilih, dari mulai Comfort, Sport atau +R untuk mode mengemudi yang lebih agresif.

Mendukung performanya yang tinggi desain tampilan eksterior dan interiornya pun dibuat dengan nuansa sport racing. Didepan terlihat garang dengan gril lebar yang dibalut oleh body kit sporty, dibelakang terpasang knalpot berjenis Type R tripel exhaust yang mencerminkan mobil berkecepatan tinggi, Serta Kaki-kaki yang kokoh dengan penggunaan ban 20 inci. Masuk ke interior pengendara akan dimanjakan dengan tempat duduk khas mobil balap berkelir merah dan hitam berbahan kulit suede.

Terpikat untuk memilikinya, siapkan dana untuk menebusnya sebesar 995 juta rupiah OTR untuk daerah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

SHARE

LEAVE A REPLY