HipCar Mengusung Konsep Car-Sharing Untuk Kebutuhan Transportasi Ibu Kota

HipCar Mengusung Konsep Car-Sharing Untuk Kebutuhan Transportasi Ibu Kota

327
HipCar

Konseptor dibalik HipCar adalah Leo Tanady yang mencoba mendirikan bisnis layanan car-sharing untuk menciptakan alternatif baru dalam berkendara di tengah kemacetan Ibu Kota. Konsep yang ia buat lebih unik dibandingkan layanan transportasi berbasis aplikasi online yang selama ini kita kenal seperti GrabCar, GO-CAR dan Uber.

Model transportasi ciptaanya tersebut bukan hanya memberikan fasilitas “tumpangan”, terlebih dari itu car-sharing akan memanjakan pengguna untuk menikmati fasilitas transportasi seperti menggunakan mobil sendiri. Di Amerika Serikta layanan serupa sudah terlebih dahulu ada seperti ZipCar dan car2go.

Alasan Leo untuk menghadirkan layanan serupa di Indonesia termotivasi oleh tingkat kemacetan yang sudah parah di Jakarta. Dengan konsep car-sharing diharapkan akan memberi alternatif kepada masyarakat untuk tidak perlu repot-repot membawa mobil ke kantor. Meskipun disaat bersamaan ketika mereka ingin mengunjungi tempat lain di saat kerja, mereka selalu mendapatkan transportasi terbaik. Alasan lainnya, Ia berharap dengan layanan car-sharing bisa mengurangi minat masyarakat untuk memiliki mobil sendiri.


Baca Juga Siapkan Diri Anda dengan Hadirnya Mobil Super Hemat Ini!


Integrasi dengan Transportasi Umum

Banyak orang di Jakarta yang pergi ke tempat kerja dengan transportasi umum seperti kereta dan bus. Kenyataanya, setelah tiba di kantor, orang juga perlu pergi ke tempat meeting. Disinilah HipCar hadir memberi solusi transportasi. Hingga saat ini HipCar sudah lolos uji Beta Test dan sudah menyiapkan 10 armada dengan 7 station yang tersebar di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Cara Kerja Berbasis Aplikasi Online dan Pembayaran Non-Tunai

Untuk menyewa HipCar dapat dilakukan secara langsung melalui station tanpa harus bertemu pemilik mobil dan minta kunci. Untuk membuka pintu mobil hanya diperlukan aplikasi berbasis Android dan iOS. Setelah pintu mobil terbuka, maka di dalam sudah disediakan kunci untuk menjalankannya.

Cara pembayarannya dikonsep semudah mungkin yaitu melalui top-up saldo yang bisa dilakukan dengan transfer bank. Ini artinya tidak diperlukan kartu kredit dan semua orang bisa langganan.


Baca Juga Tuture App: Temukan Lokasi Mobilmu Tanpa Aksesoris Tambahan!


Semua mobil HipCar sudah dilengkapi dengan fitur keamanan mumpuni. Bahkan mobil tersebut dilengkapi dengan teknologi remote yang bisa dimatikan setiap saat oleh perusahaan jika ditemui ada aktifitas yang mencurigakan. Dalam meningkatkan sistem keamanan semua peserta diwajibkan verifikasi KTP dan SIM ketika mengikuti layanan car-sharing HipCar.

SHARE

LEAVE A REPLY