Hari Bumi 2017, Apa Sebaiknya Yang Harus Dilakukan ?

Hari Bumi 2017, Apa Sebaiknya Yang Harus Dilakukan ?

1048
Hari Bumi 2017, Apa Sebaiknya Yang Harus Dilakukan

Kreasitekno.com – Sedikit mungkin yang menyadari bahwa hari ini sebenarnya kita sedang memperingati perayaan Hari bumi atau Earth Day. Padahal hingga saat ini 22 April 2017 hari bumi telah diperingati hingga 47 kali semenjak tahun 1970 lalu dicanangkan sebagai peristiwa penting yang peringati setahun sekali.

Makna utama yang ada pada peristiwa ini diantaranya adalah sebagai manusia yang tinggal di bumi sudah seharusnya kita semua menjaga dan melestarikan tempat tinggal ini. Karena faktanya, hanya bumi yang menjadi satu-satunya tempat yang bisa manusia tinggali.


Baca Juga : Jadwal Peristiwa Langit Tahun 2017: Akan Ada Banyak Hujan Meteor!


Lalu apa yang sebaiknya kita lakukan di hari bumi ini ?

Hari Bumi 2017

Gotong Royong Memelihara Lingkungan

Lingkungan yang kotor tidak bersih, sudah pasti tidak akan nyaman untuk di jadikan tempat tinggal. Bahkan sangat mungkin juga akan menjadi sarang berbagai macam penyakit.

Bekerja bersama secara gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar bisa menjadi solusi utama untuk menjaga kelestariannya.

Kurangi Pencemaran Udara

Sesekali apalagi disaat kita sedang peringati hari bumi ini, tidak ada salahnya jika kurangi penggunaan kendaraan bermotor yang polusinya secara langsung akan mencemari udara.

Menanam Pohon

Untuk menangkal polusi udara yang sulit di hindari, sebaiknya ikuti dengan kegiatan rutin menanam pohon agar dapat menjaga udara yang kita hirup tetap segar dan menyehatkan.

Hemat Air

Persediaan air yang biasa kita gunakan sehari-hari, didapat dari perut bumi yang lama kelamaan jika terus di gunakan persediannya bisa semakin menipis. Maka menghemat ketersediaan air bisa di mulai oleh diri sendiri, dengan hal kecil seperti perbaiki keran air yang bocor sehingga tidak terbuang sia-sia.

Mengelola Sampah

Meski hanya berupa sampah, namun keberadaannya sangat signifikan dapat merusak lingkungan jika kita semua tidak perduli untuk mengelolanya dengan benar.

Mulai lah dengan hal sederhana seperti memisahkan sampah mana yang bisa dan gunakan atau di daur ulang kembali, dengan sampah lainnya. Langkah seperti ini bisa sangat membantu menjaga penumpukan sampah yang terus tidak terkendali.


Baca Juga : Inilah KITE, Alat Pembersih Sampah Luar Angkasa Buatan Jepang!


Hari bumi 2017 ini menjadi moment untuk mengingat kembali bahwa kegiatan-kegiatan seperti di atas seharusnya tetap dilakukan setiap saat jika ingin kelestariannya dapat terus terjaga

SHARE

LEAVE A REPLY