Harga Xiaomi Redmi 5A dan Spesifikasi, Ponsel Handal SeJutaan

Harga Xiaomi Redmi 5A dan Spesifikasi, Ponsel Handal SeJutaan

334
Harga Xiaomi Redmi 5A dan Spesifikasi

Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A – Pasar ponsel android kelas Low End kembali akan kedatangan produk jagoan terbaru dari pabrikan asal China Xiaomi. seperti biasa meski produknya dibuat dengan harga jual yang cukup terjangkau, namun xiaomi tidak serta merta membuat produknya tanpa dibekali kemampuan yang memupuni.

Secara spesifikasi memang Redmi 5A masih banyak persamaan dengan generasi sebelumnya yaitu Redmi 4A, terutama pada bagian dapur pacu dan begitupun pada desain bodi. Meski begitu dengan menghuni pasar ponsel harga satu jutaan menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen yang mendambakan memiliki smartphone murah meriah namun tetap handal.

Dibagian depan sebuah layar dengan teknologi IPS LCD Capasitive Toucsreen berukuran 5 inci mampu menyajikan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi. Tampil lebih fresh lewat sajian user interface MIUI 9 yang baru saja diluncurkan dan disandingkan dengan Android Nougat 7.1 sebagai sistim operasi bawaannya.

Untuk mengawal kinerja performanya, pabrikan meramu komponen dapur pacu dengan otak prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 Ghz dan Chipset Qualcomm Snapdragon 425, sebagai pengolah sajian grafis ponsel disertakan GPU Adreno 308. Dukungan dari sektor memori tersedia berupa RAM sebesar 2 GB serta memori penyimpanan file internel seluas 16 GB. Untuk memaksimalkan ruang penyimpanannya, disediakan pula slot memori eksternal tambahan berjenis hybrid menggunakan slot SIM Card yang ke dua.

Lini fotografi dipersiapkan dengan penggunaan lensa kamera berkapasitas 13 Megapiksel dibagian bodi belakang. Bagian ini dilengkapi juga dengan fitur Autofocus serta tambahan Led Flash untuk meningkatkan kualitas jepretan. Dibagian depan yang menjadi kamera tambahan untuk aktifitas selfie ataupun berkomunikasi lewat video call disediakan lensa kamera berkapasitas 5 Megapiksel.

Xiaomi Redmi 5A juga dibekali dengan kemampuan konektifitas jaringan yang lengkap mulai GPRS, 3G, HSDPA hingga jaringan tercepat 4G LTE sehingga pengguna akan dimanjakan dengan akses kecepatan maksimal saat berselancar di internet.

Sebagai penyedia daya beroperasinya ponsel, baterai disertakan berkapasitas 3000 mAH yang diklaim pabrikan dapat memberikan waktu siaga hingga 8 jam. Kemampuannya itu didapat karena disertakan fitur yang mampu memangkas pemakaian daya agar lebih hemat serta penggunaan Chipset prosesor yang irit baterai.


Baca Juga Bersiap, ini Jadwal Penjualan Perdana Xiaomi Mi A1 di Indonesia


Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Status Rilis Oktober 2017
JARINGAN GSM/HSPA/LTE
LAYAR 5.0 inci 720 x 1280 piksel, 294 ppi
OS Android Nougat 7.1, MIUI 9
CPU Quadcore 1.4 Ghz Cortex A53
CHIPSET Qualcomm Snapdragon 425
GPU Adreno 308
MEMORI RAM 2GB / ROM 16GB
KAMERA UTAMA 13 MP Autofocus, LED Flash
KAMERA DEPAN 5 MP
BATERAI 3000 mAH

Harga Xiaomi Redmi 5A

Harga yang ditawarkan pabrikan terhitung dapat terjangkau oleh berbagai kalangan, termasuk para calon pengguna yang memiliki budget terbatas untuk membeli sebuah smartphone. Saat pertama diluncurkan di negara asalnya Harga Xiaomi Redmi 5A hanya ditawarkan dengan bandrol tidak sampai $100 atau hanya sekitar 1,2 jutaan dalam rupiah. Meski begitu harga tersebut belum dapat dipastikan sama jika nantinya ponsel ini didatangkan ke Indonesia.

SHARE

LEAVE A REPLY