Smartphone Keluaran Xiaomi Ini Bisa Melengkung Seperti Produk Apple!

Smartphone Keluaran Xiaomi Ini Bisa Melengkung Seperti Produk Apple!

1368

Benarkah Xiaomi akan segera merilis smartphone dengan teknologi layar lengkung? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut ini!

Kreasitekno.com Dari sekian banyaknya jenis produk maupun brand dari smartphone, kita tentunya sudah sangat mengenal dengan nama Xiaomi. Sebuah brand yang sejak beberapa tahun lalu sempat mendominasi pasar gadget di seluruh dunia karena harganya yang murah namun tetap memiliki kualitas tinggi. Perusahaan teknologi terkemuka asal Tiongkok ini rupanya sampai sekarang tetap konsisten memegang kebanggaannya yang banyak dikenal sebagai Apple versi Cina, karena hampir keseluruhan dari produk-produknya mengusung konsep dan desain yang serupa dengan produk keluaran Apple. Sejak pertama kalinya perusahaan ini didirikan, tepatnya pada 2010 lalu, Xiaomi benar-benar berhasil menepis anggapan masyarakat mengenai buruknya kualitas barang Cina dan mampu bersaing dengan berbagai perusahaan smartphone raksasa sekelas Apple, Samsung, Sony, dan Nokia.

xiaomis-flexible-display

Belakangan ini Xiaomi tampak sedang mengerjakan proyek smartphone dengan konsep display melengkung, atau dapat ditekuk dalam batasan tertentu. Kabar ini didapatkan dari adanya rekaman yang diunggah pada Youku, semacam platform berbagi video asal Cina. Isi dari video tersebut yakni berupa demonstrasi pengoperasian sebuah layar dari smartphone yang ditekuk selama 30 detik. Di dalam video tersebut juga tampak bahwa smarphone menggunakan sistem operasi MiUI 8 selama proses menjalani uji coba yang artinya gadget tersebut adalah produk keluaran Xiaomi. Selama video berlangsung, display yang dilengkungkan tersebut memang hanya tampak dibengkokkan ke satu arah saja, tidak ada keterangan lebih lanjut apakah bisa ditekuk ke berbagai arah. Namun demikian, layar smartphone tersebut tetap mampu merespon sentuhan dengan baik.

Beberapa perusahaan lain memang sedang gencar mengembangkan teknologi flexible display atau layar yang bisa dilengkungkan. Beberapa vendor yang sudah terlibat di dalamnya antara lain yakni Samsung, Lenovo, dan LG.

1371678374_samsung-flexible-display-12

LG sendiri telah menggelontorkan dana sebesar Rp 22,1 triliun “hanya” untuk menyempurnakan produk LG G Flex. Sementara Lenovo dan Samsung masih dalam proses perjalanan yang pastinya akan segera merilis model yang serupa. Selanjutnya diprediksikan Xiaomi juga akan turut serta meramaikan pasar penjualan gadget bertajuk teknologi layar lengkung.

Ini bisa dibilang sebagai kabar gembira bagi para penggemar Xiaomi, tidak terkecuali bagi mereka yang menyukai produk berkualitas tinggi dengan harga yang tetap murah.

SHARE

LEAVE A REPLY