Harga Nintendo Switch Lebih Murah dari PS4 Pro?

Harga Nintendo Switch Lebih Murah dari PS4 Pro?

912
harga nintendo switch murah

Jika dibandingkan dengan PS4 Pro, harga Nintendo Switch ternyata tidak mahal-mahal amat!

Kreasitekno.com — Pada Oktober tahun kemarin Nintendo telah mengumumkan konsol terbaru mereka dengan nama Nintendo Switch. Dari pengemumuman tersebut kita telah mendapatkan beberapa informasi mengenai Nintendo Switch seperti konsol ini tidak lagi mendukung backward compability, telah didukung lebih dari 50 developer serta Amiibo yang masih bisa digunakan untuk konsol ini. Minggu lalu, Nintendo kembali memberikan pengumuman mengenai konsol terbarunya ini, termasuk harga Nintendo Switch saat beredar di pasaran berserta accesorisnya. Apakah benar harganya lebih murah dibandingkan dengan kompetitorny, PS4 Pro dan Xbox One? Simak video presentasi Nintendo mengenai Nintendo Switch berikut:

Dari video diatas, Nintendo Switch akan dirilis di tanggal 3 Maret untuk region Amerika. Dari video tersebut kita mendapatkan berita baik, berbeda dengan konsol generasi sebelumnya seperti 3DS dan Wii U, Nintendo Switch tidak mengadopsi region lock! Disamping kabar baik pasti ada kabar buruknya. Nintendo Switch akan memiliki Online Service, sayangnya layanan ini gratis hanya sampai akhir tahun ini saja. Karena setelah musim gugur, layanan online milik Nintendo akan berbayar. Hal ini cukup disayangkan, jika melihat track record online service miliki Nintendo bisa dikatakan tidak sebagus kompetitor mereka, Playstation Network (PSN) dan Xbox Live.

Di Amerika Serikat nantinya harga Nintendo Switch akan dibanderol sebesar $300 atau sekitar Rp 3.800.000. Untuk wilayah Eropa harga Nintendo Switch sedikit lebih mahal yakni £279.99 jika dirupiahkan harganya mencapai Rp 5.000.000 lebih! Tetapi harga konsol ini lebih murah ketimbang kompetitornya. Setiap pembelian Nintendo Switch, kalian bisa memilih dua versi dari Switch, versi dengan Joycon berwarna abu–abu dan satunya dengan JoyCon berwana orange biru. Setiap pembelian kalian akan mendapatkan:

ijepr7zogwiuxuwe7jvj

  • Nintendo Switch
  • Dock untuk Nintendo Switch
  • Satu pasang joycon berserta strapnya
  • Joycon extender
  • Charger
  • HDMI

Kalian juga bisa membelinya secara terpisah, berikut harganya:

znezaghid9jtmntgqxlg

  • Satu pasang Joycon seharga 80$, atau sekitar 1 juataan atau di beli secara terpisah (bagian kiri atau kanan saja) seharga 50$ atau sekitar Rp 650.000
  • Stick Nintendo Switch seharga 70$ atau sekitar Rp 950.000
  • Dock Nintendo Switch seharga 90$ atau sekitar Rp 1.200.000
  • Charger JoyCon seharga 30$ atau sekitar Rp 400.000

Baca Juga: Ups, China Sudah Duluan Punya Konsol Yang Mirip Nintendo Switch!


Itu semua belum termasuk harga ketika masuk ke Indonesia. Mari kita berdoa agar pajak dan rupiah kita stabil saat tanggal rilis nantinya.

SHARE

LEAVE A REPLY