Harga Asus Zenfone Zoom S, Unggulkan Spesifikasi Kamera

Harga Asus Zenfone Zoom S, Unggulkan Spesifikasi Kamera

617
Harga Asus Zenfone Zoom S

Harga Asus Zenfone Zoom S – Smartphone terbaru besutan Asus yang mengandalkan kamera ganda ini disebut-sebut akan menjadi versi Zenfone Zoom Series yang memiliki ukuran layar lebih kecil daripada versi pendahulunya. Meskipun demikian, spesifikasi Zenfone Zoom S yang beredar dipasar indonesia ini tetap memiliki kualitas yang tidak kalah bagusnya dengan versi originalnya yakni Zenfone 3 Zoom. Walaupun smartphone asal negri Taiwan ini lebih mengunggulkan sektor kameranya, namun dalam hal kinerja dan performa mesinnya juga sudah sangat mumpuni dikelasnya.

TYPE PONSEL Asus Zenfone Zoom S
JARINGAN GSM/HSPA/LTE
SIM Dual SIM – Dual Stanby
LAYAR 5.5 inci AMOLED
OS Android Marsmallow 6.1
CHIPSET Qualcomm Snapdragon 625
CPU Octa Core 2.0 Ghz
GPU Adreno 506
MEMORI RAM 4GB / ROM 64GB, MicroSD 256GB
KAMERA UTAMA Dual Camera 12MP + 12MP
KAMERA DEPAN 13MP
STATUS Rilis Mei 2017
HARGA Rp.5,8 jutaan

Performa dan Kinerja Dapu Pacu Mumpuni

Di sektor performa, Zenfone Zoom S akan mengandalkan chipset buatan Qualcomm yakni Snapdragon 625, yang mana jenis chipset ini ternyata masih sama dengan chipset yang digunakan Zenfone Zoom generasi sebelumnya. Untuk menunjang performanya supaya bisa lebih maksimal, smartphone ini pun akan dibekali dengan prosesor Octa core berkecepatan 2.0GHz yang disokong dengan kapasitas RAM 4GB. Tentunya dengan bekal RAM sebesar itu, aktivitas multitasking sudah pasti akan berjalan mulus tanpa hambatan.

Kemudian tidak ketinggalan juga Asus pun membekali ponsel kamera terbarunya ini dengan GPU atau kartu grafis berjenis Adreno 506 yang mana memang dipercaya memiliki kualitas yang bagus dalam segi tampilan visual ketika digunakan untuk menjalankan multimedia atau bermain game. Untuk sistem operasinya, Zenfone Zoom S akan mengandalkan OS Android Marshmallow 6.0.1. Meski versi OS yang digunakannya ini sudah tergolong lama, namun masih sanggup memberikan kinerja yang ringan.

Mengandalkan Dual Kamera Beresolusi Tinggi

Sektor fotografi ini memang merupakan bagian yang paling diunggulkan oleh Asus Zenfone Zoom S. Itu karena pada lini kameranya Asus membekali Zenfone Zoom S dengan piranti kamera ganda beresolusi tinggi. Selain itu juga fitur-fitur kamera yang disematkan pada smartphone ini pun tergolong canggih yang pastinya akan memberikan kepuasan kepada penggunanya yang hobi berfotografi.

Untuk kamera belakangnya terpasang kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel berlensa aperture f/2.8. Selain itu kamera belakangnya ini juga sudah didukung dengan beberapa fitur canggih seperti fitur OIS, Dual LED Flash, 3x optical zoom, serta laser autofocus. Sedangkan untuk fitur kamera pendukung, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur sensor size, geotagging, auto HDR, panorama, simultaneous 4K video and 9MP image recording, face smile detection, 1.4 ┬Ám pixel size.

Kamera Zenfone Zoom S ini pun tidak hanya handal dalam urusan berfoto, ketika digunakan untuk merekam video pun, kamera smartphone ini ternyata juga sudah mampu menyuguhkan kualitas video dengan resolusi tinggi. Sementara itu pada sisi depannya juga tertancap sebuah kamera beresolusi 13 megapiksel yang juga sanggup menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sama-sama memuaskan.

Layar Luas Berbalut Desain Mewah

Kesan premium dari smartphone ini terasa karena bodinya menggunakan beberapa variasi warna yang mewah dengan berbalut material berbahan metal. Pada sisi bawah kamera belakangnya pun sudah tertanam sensor pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya.

Pada bagian depan bodinya, mengandalkan layar berpanel AMOLED berukuran 5,5 inci dan beresolusi Full HD. Dengan bekal layar seperti ini tentunya layar smartphone ini akan mampu menyajikan kualitas tampilan visual yang memukau. Untuk antar muka, Zenfone Zoom S akan menggunakan user interface Asus ZenUI 3.0 dan sudah dibekali dengan fitur layar multi sentuh. Tidak hanya itu layarnya juga menggunakan jenis lengkung 2.5D.

Baca Juga :

Fitur Konektifitas Lengkap

Pada lini koneksi, Zenfone Zoom S juga sudah mengandalkan teknologi jaringan internet 4G LTE yang mampu memberikan akses internet dengan kecepatan tinggi. Lalu untuk lebih memudahkan komunikasi penggunanya, smartphone ini juga sudah menyematkan slot Dual SIM card.

Kemudian untuk keperluan transfer data, pengguna juga bisa menggunakan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, dan microUSB Type-C yang sudah mendukung USB OTG. Sedangkan untuk fitur navigasinya, smartphone ini akan membenamkan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Harga Asus Zenfone Zoom S

Perkiraan Harga Baru Sekitar Rp. 5,8 jutaan. Dengan mengusung dual kamera beresolusi tinggi, tentunya ini akan menjadi nilai lebih bagi Asus Zenfone Zoom S. Karena mayoritas pengguna ponsel android di indonesia memang lebih cenderung tertarik dengan smartphone berkamera handal.

SHARE

LEAVE A REPLY