Hacker Gertak Disney, Pirates of the Caribbean 5 Akan di Bocorkan

Hacker Gertak Disney, Pirates of the Caribbean 5 Akan di Bocorkan

368
Hacker Gertak Disney

Kreasitekno.com – Giliran studio film ternama Walt Disney yang kini diserang kejahatan hacker. Film Pirates of the Caribbean 5 : Dead Men Tell No Tales yang beberapa waktu lagi akan segera dirilis diancam akan disebar luaskan di internet jika pihak studio tidak mau mengirimkan uang tebusan. Para penjahat cyber ini mengaku telah memiliki copy filmnya, jika ini terjadi tak terbayang berapa kerugian yang akan dialami Disney.

Dalam sebuah acara yang diadakan di New York Amerika serikat pada tanggal 15/05/2017 yang lalu. CEO Walt Disney telah mengakui bahwa ada kejadian dimana peretas berhasil mengakses filmnya dan mengertak akan menyebarluaskannya. Meski begitu tidak ada sebutan pasti akan judul film yang dimaksud.

Sang hacker mengancam akan menayangkan 5 menit pertama filmnya, lalu berlanjut kebagian 20 menit selanjutnya dan begitu seterusnya hingga pihak perusahaan mau membayar uang tebusan berupa bitCoin. Kejahatan ini telah Disney laporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini FBI yang kini sedang mendalami kejadian tersebut.

Pirates of the Caribbean 5 sendiri sejatinya akan direncanakan hadir menyapa penggemarnya diseluruh dunia mulai tanggal 26 Mei 2017 mendatang. Film inipun sangat populer dan dibintangi kembali oleh artis Hollywood ternama Johnny Deep yang memerankan figur Jack Sparrow. Selain itu ada pula deretan bintang lainnya seperti Orlando Bloom yang berperan sebagai Will Turner, Keira Knightley sebagai Elizabeth Swan, dan sederet artis lainnya.


Baca Juga Mengenal Apa Itu Ransomware Dan Cara Menghindarinya


Pihak Disney sepertinya harus waspada karena sempat terjadi juga peretasan semacam ini yang dialami oleh Netflix, dimana 10 episode film garapannya Orange Is The Black disebar luaskan para hacker setelah menolak membayar sejumlah uang tebusan.

Sumber : aceshowbiz.com

SHARE

LEAVE A REPLY