Rasakan Sensasi Menjadi Pilot Gundam dengan Gundam Pod Ini!

Rasakan Sensasi Menjadi Pilot Gundam dengan Gundam Pod Ini!

815
SHARE

Dengan Gundam Pod, Kamu Akan Menjadi Seorang Pilot Gundam!

Kreasitekno.com — Segala sesuatunya tentang robot perang raksasa Gundam bisa kamu temukan di Jepang, mulai dari museum Gundam, Gundam Cafe hingga lifesize RX-78 di Odaiba. Bagi kamu yang nge-fans dengan Gundam, tentunya seru untuk mengunjungi tempat-tempat terkenal tersebut ketika berkunjung ke negeri Sakura. Meski begitu, masih banyak yang belum tahu kalau di Jepang ada satu atraksi lagi bernama Gundam Pod yang bisa membuatmu menjadi seorang pilot Gundam.


Baca Juga: Tak Mau Kalah dengan Jepang, Korea pun Ciptakan “Gundam”! (Video)


Sebuah game arcade berjudul Kido Senshi Gundam: Senjo no Kizuna (Mobile Suit Gundam: Bonds of the Battlefield) akan memberimu pengalaman menjadi seorang pilot Gundam. Game yang sudah dirilis semenjak November 2016 ini memiliki fitur P.O.D. (Panoramic Optical Display)—dan juga dikenal dengan Gundam Pod. Didalamnya, terdapat sebuah tempat duduk lengkap dengan layar dan kemudi Gundam.

gundam pod di arcade jepang

Mencari Gundam Pod sendiri tidak terlalu sulit, kamu bisa menemukannya di hampir setiap Game Center besar yang ada di Jepang—terutama Tokyo. Hanya dengan 300 yen per babak, kamu bisa menjadi pilot Gundam dan mengendarainya ke dalam pertempuran. Ada cukup banyak mode yang ditawarkan, tetapi yang paling populer adalah 4 vs 4 Multiplayer dimana kamu akan terhubung online dengan pemain lain dan bertempur bersama dalam tim. Oh, dan jika kamu merasa kurang ramai, kamu bisa mengajak temanmu lainnya untuk menjadi pertempuran 8 vs 8, lho!

gundam pod kizuna

Masuk ke dalam Gundam Pod, kamu akan diberi pilihan untuk bergabung antara tim Earth Federation atau Principality of Zeon. Setelah itu, kamu bisa memilih mobile suit mana yang ingin kamu pakai beserta dengan persenjatannya.

Didalam kokpit sendiri, terdapat tuas kemudi untuk tangan kanan dan kiri, pedal dan headset—benar-benar mirip dengan kokpit di dalam Gundam. Kontrolnya cukup sederhana: dorong kedua tuas untuk maju ke depan dan tarik untuk mundur ke belakang. Selain itu, tombol di tuas kemudi kanan digunakan untuk melancarkan serangan dengan senjata utama, dan tuas kiri untuk serangan jarak dekat. Untuk melompat dan terbang sendiri, kamu bisa gunakan pedal.

Selain mengendarai Gundam, kamu juga bisa membeli Pilot Card seharga 300 yen. Pilot Card yang bisa kamu kustomisasi ini akan menyimpan data dari setiap pertempuranmu, mulai dari jumlah musuh yang berhasil kamu kalahkan, pangkat, sampai poin. Poin di sini bisa kamu gunakan untuk mendapatkan mobile suit baru dan upgrade lainnya.


Baca Juga: PDKT: Anime Buatan Indonesia Yang Sempat Bikin Heboh


Apakah kamu tertarik untuk memainkan game ini?

LEAVE A REPLY