Inilah 10 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Masa!

Inilah 10 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Masa!

2849
grup band rock terbaik sepanjang masa

Ingin tahu grup band legendaris yang telah membawa pengaruh besar dalam sejarah industri musik dunia hingga saat ini? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com Sudah sejak lama musik menjadi keseharian yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat di seluruh penjuru dunia. Tak diragukan lagi bahwa musik merupakan salah satu bentuk ekspresi seni yang sangat mudah manggaet hati seseorang. Dan kini sudah mulai bermunculan berbagai genre baru yang terlahir akibat percampuran maupun buah karya dari tangan-tangan kreatif yang menjadikan musik sebagai kebutuhan hidup.

Bagi para pecinta musik, tentu tahu bagaimana musik semakin berkembang di dunia karena berbagai faktor. Salah satunya yakni kemunculan grup band yang memperkenalkan berbagai jenis aliran musik lewat penampilan yang mengesankan di atas panggung. Dan salah satu genre yang paling banyak digemari masyarakat dunia adalah rock. Genre yang identik dengan suara distorsi, berisik, dan keras ini berada pada puncak kepopulerannya di era ’60 sampai dengan ’90-an. Di balik semua itu, ada sejumlah grup band yang memiliki andil begitu besar dalam membesarkan musik rock hingga saat ini.

39581433-concert-wallpapers

Berikut 10 band legendaris yang membawa pengaruh besar dalam sejarah industri musik di dunia, khususnya genre musik rock:

1. The Beatles (1960 – 1970)

the-beatles-circa-1966-650-430 Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Sejarah

Siapa yang tidak kenal The Beatles? Bahkan seseorang yang bukan penikmat musik pun tahu grup ini. Meski tidak pernah mendengar ataupun tahu nama lagu-lagunya, namun mereka tetap mengetahui nama band besar ini. The Beatles merupakan salah satu band yang paling berpengaruh dalam sejarah industri musik dimana karya-karyanya masih dinikmati hingga sekarang. Beberapa kesuksesan yang mengantarkan mereka menjadi grup band terbaik sepanjang masa diantaranya adalah berhasil meraih rekor penjualan tertinggi dengan total hingga lebih dari 1 miliar copy di seluruh dunia, masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh abad 20 versi majalah Time, menduduki peringkat pertama dalam daftar artis terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone dan Billboard, dan masih banyak lagi sejumlah prestasi lainnya.

bac-181

The Beatles terdiri atas 4 anggota utama, mereka adalah John Lennon (Gitar & Vokal), Paul McCartney (bass & gitar), George Harrison (gitar) dan Ringo Starr (drum). Hingga masa berakhirnya, The Beatles telah menghasilkan 13 album yang beberapa diantaranya mencapai penjualan lebih dari 100 juta copy.

2. Led Zeppelin (1968 – 1980)

led-zeppelin-bbc-album-review-fb72cd94-408c-4600-a911-f5a4f5d4730c Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Sejarah

Led Zeppelin merupakan salah salah grup band rock yang membawa pengaruh besar dalam industri musik. Grup rock asal negara Inggris yang terbentuk pada tahun 1968 ini dikenal ciri khas permainannya yang menonjolkan genre rock heavy metal. Led Zeppelin mulai meraih puncak karirnya pada era 1970-an setelah membawakan beberapa album seperti Led Zeppelin III dan Led Zepelin IV.

zep_75_ec3

Selain rock, Led Zeppelin juga banyak membawakan genre musik lain, seperti diantaranya yakni blues dan folk, rockabilly, reggae, jazz, soul, funk, classic, pop, latin, country, Arabic music, dan India music. Led Zeppelin telah berhasil meraih total penjualan album sebanyak 300 juta copy dimana mengantarkannya dalam posisi band rock terpopuler di era ’70 hingga ’80-an.

3. Queen (1970 – 1997)

queen Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Sejarah

Bahkan hingga sekarang kita masih ingat dengan beberapa lagu seringkali diputar, terutama dalam berbagai ajang kompetisi di dunia seperti diantaranya yakni “We Are the Champions” dan “We Will Rock You”. Siapa lagi jika bukan salah satu grup band terpopuler bernama Queen yang telah menciptakan karya ini. Mungkin sedikit berbeda kondisinya dengan The Beatles dimana namanya lebih banyak dikenal daripada laguny. Beberapa karya dari Queen seringkali diperdengarkan di tengah-tengah masyarakat namun mereka belum siapa pencipta lagu tersebut, khususnya orang-orang awam.

queen-live-the-works-tour

Queen terdiri atas anggota yang berjumlah 4 orang, yakni John Deacon, Brian May, Freddie Mercury dan Roger Taylor. Sejauh ini Queen telah meraih total penjualan album lebih dari 300 juta copy yang membuatnya masuk dalam jajaran musisi yang paling berpengaruh sepanjang masa.

4. Pink Floyd (1965 – 2014)

948074-pink-floyd Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Sejarah

Pink Floyd seringkali disebut sebagai grup band pertama yang membawa dan memperkenalkan genre musik rock progressive dan menjadi salah satu band terbaik di era ’70-an. Grup yang  terdiri dari Nick Mason, Syd Barrett, Richard Wright, Roger Waters, dan David Gilmour ini sukses menembus pasar musik internasional dan meraih total penjualan lebih dari 250 juta kopi di seluruh dunia.

pinkfly-stuttgart

5. The Rolling Stones (1960 – Sekarang)

rolling-stones-new-album-2016-blues-cover Grup Band Rock Terbaik Sepanjang Sejarah

The Rolling Stones sendiri disebut-sebut sebagai salah satu grup band terbesar di dunia sepanjang masa hingga sekarang. Band ini juga banyak menghasilkan banyak single dan lagu yang menjadi hits rock internasional yang masih sering diputar hingga sekarang. Grup yang berasal dari London, Inggris, ini terdiri dari Mick Jagger (vokal), Brian Jones (gitar dan harmonika), Ian Stewart (piano), Keith Richards (gitar dan backing vokal), Bill Wyman (bass), dan Charlie Watts (drum).

the-rolling-stones-perform-live-at-adelaide-oval

The Rolling Stones berada di urutan empat dalam daftar 100 artis terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone dan berada di urutan 10 dalam list Billboard Hot 100 top artis sepanjang masa. Dengan total penjualan album mencapai lebih dari 250 juta di seluruh dunia, maka tak heran jika The Rolling Stones masuk dalam jajaran grup band terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa.

Lanjut ke Halaman 2…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY