Aplikasi Microsoft Ini Bisa Bikin Kamu Streaming Film Yang Bahkan Belum Tayang,...

Aplikasi Microsoft Ini Bisa Bikin Kamu Streaming Film Yang Bahkan Belum Tayang, Lho!

527

Pecinta musik dan film, Microsoft hadirkan Groove Music dan Movies & TV buat kamu, loh. Bisa lihat film yang belum tayang, nih!

Kreasitekno.com – Microsoft menangkap bahwa remaja dunia menyukai hiburan, terutama musik dan film. Untuk itulah, Microsoft menghadirkan Groove Music dan Movies & TV untuk para pelanggannya. Saat ini, keduanya masih adalah tersedia dalan pratinjau yang tersedia di Fast Ring untuk Windows Insiders dan Xbox One Preview program.

Seperti halnya Microsoft Paint 3D, kedua aplikasi ini merupakan Universal Platform Windows (UWP) yang dapat digunakan pada versi 10.161101.10252.0. Sementara fitur masih dalam tahap pratinjau demo, Microsoft membuat beberapa perbaikan untuk aplikasi ini. Perbaikan itu meliputi UI dan beberapa perubahan UX. Pengguna bisa mendapatkan Groove Music dan Film & TV dari Windows Store.

Nah, yuk, bahas sekilas bagaimana Groove Music dan Film & TV ini, Gengs.

Groove Music

Groove Music dan Movies & TV

Asyik offline, asyik pula saat online. Asyiknya aplikasi ini, kamu bisa memainkannya secara offline. Memutar lagu Closer dari The Chainsmokers kesukaanmu tidak terasa sulit. Jika kamu ingin memainkan lagu lainnya dan terhubung ke internet, aplikasi secara otomatis merefresh. Kamu tidak perlu melakukan refresh manual, gitu.


Baca Juga: Microsoft: “Buang” MacBook Milikmu dan Dapatkan Rp 8,5 Juta!


Pencarian yang mudah. Bosan dengan The Chainsmokers, ingin mengganti ke Twenty One Pilots, tapi lupa judul lagunya? Tenang, kamu bisa dengan mudah mencarinya melalui auto-suggestion yang disediakan oleh Xbox. Kamu bisa mudah melihat, mencari, dan mengaksesnya langsung. Keyboard juga akan memberikanmu saran pengetikan gitu.

Tampilan UI yang mudah digunakan. Nah, Microsoft rupanya melakukan perbaikan untuk komponen UI-nya. Menurut mereka, ada tambahan konteks aksesibilitas dalam komponen UI yang memungkinkan kita menggunakan Groove Music ini. Selain itu, mereka juga menghapus beberapa grafis dan meningkatkan sensitivitas scroll.

[appbox windowsstore 9wzdncrfj3pt]

Berharap aja, Groove Music tidak memberlakukan member VIP atau berbayar, ya, Gengs. Sudah lelah dengan aplikasi musik berbayar. Huhu. 😥

Film & TV

Groove Music dan Movies & TV

Pilih dan putar videomu sesuka hati. Kamu bisa memutar beberapa pilihan videomu dalam satu layar. Ada pilihan Previous dan Next jika kamu bosan dengan videomu. Tinggal skip and swap dan kamu akan berpindah video. Bosan dengan videomu, kamu bisa juga menonton video-video lain yang disediakan oleh Xbox.

Tonton episode dari film kesayanganmu lebih mudah. Jika kamu ingin menonton episode TV berlanggananmu, kamu bisa mendapatkan linknya melalui Store. Nanti akan segera rilis, Gengs. Jadi, kamu gak perlu repot-repot jika ingin menonton Game of Thrones.


Baca Juga:  RESMI: Inilah Tanggal Rilis Death Note Light Up the New World di Indonesia!


Tonton yang sudah expired atau yang belum tayang? Bisa. Tidak hanya tayangan episode yang sedang diputar, kamu bahkan dapat menonton tayangan yang belum diputar. Bahkan yang sudah kadaluarsa, Gengs. Ini bisa menghemat waktumu untuk mencari film-film lamamu di internet.

[appbox windowsstore 9wzdncrfj3p2]

Well, sudah bur-buru ingin mencoba Groove Music dan Movies & TV ini? Semoga versi free akan selalu ada sepanjang masa dengan kualitas yang hokey, ya, Gengs 😎

SHARE

LEAVE A REPLY