Grand Theft Auto V Review: Game Open World Terbaik dan Terlaris 2016

Grand Theft Auto V Review: Game Open World Terbaik dan Terlaris 2016

497
Grand Theft Auto 5 Review
Grand Theft Auto 5 Review
Grand Theft Auto 5 Review
Grand Theft Auto 5 Review

KreasiTekno.com – GTA V atau Grand Theft Auto V adalah sebuah 3D game open-world yang menarik dari segi cerita yang dibawanya. Perubahan paling besar yang dapat kamu temukan di sini yaitu berupa tiga karakter utama dalam game tersebut. Ada kareteristik tersendiri yang dimiliki masing – masing karakter yang pastinya membuat game tersebut makin menarik. Karakter pertama yang akan kamu temui yaitu Micchael De Santa yang merupakan pria paruh baya yang mempunyai masalah depresi karena keluarga, meskpun berkecukupan namun keadaan keluarganya sangat berantakan. Karakter kedua yaitu Franklin Clinton, pria kulit hitam yang berusaha meniti karir di jalur kriminal dan juga ingin keluar dari lingkungannya. Dan yang terakhir tentu saja Trevor Philips, seorang psikopat paruh baya dan teman satu komplotan Michael sejak lama.

Kontrovesi dari Seri Grand Theft Auto adalah game yang selalu menempatkan kamu dalam sudut pandang seorang kriminal. Bukan hanya karakter kamu saja yang terlibat dalam dunia kriminal, karakter pendukungnya pun juga tidak jauh dari sisi gelap kehidupan. Di Grand Theft Auto V kamu akan menemui banyak karakter pendukung dari berbagai latar belakang, mulai dari selebriti yang terjebak dalam kehidupan seks bebas serta obat-obatan terlarang serta selalu diikuti wartawan yang menghalalkan segala cara untuk mendapat berita eksklusif tentang selebriti tersebut, sedangkan petinggi-petinggi Hollywood (di sini bernama Vinewood) yang bisnisnya sangat bersinggungan dengan kriminal, pemilik dealer mobil yang melakukan tindak penipuan kredit pada pembelinya, sampai ke polisi koruptor yang juga sering melakukan hal dilarang hanya demi kenaikan pangkat dan harta duniawi semata. Secara sekilas bisa dibilang peran-peran karakter di game ini adalah seorang criminal.

Grand Theft Auto 5 Review
Grand Theft Auto 5 Review

Biasanya jika membahas rilisan sebuah game hal pertama yang ditanyakan adalah bedanya seri sebelumnya bagaiamana ? Disini  saya hanya akan memuji resolusi game yang lebih tinggi atau frame rate yang lebih bagus. Sebenarnya hal itu juga berlaku untuk GTA V, tapi bedanya selain perubahan performa, game ini juga menawarkan sebuah fitur baru yang membuat pengalaman bermain langsung berubah dengan drastis. Fitur baru tersebut adalah fitur untuk mengubah sudut pandang kamera dari third-person menjadi first-person. Perubahan sudut pandang kamera bukanlah hal mudah bagi sang developer, untuk mewujudkan hal seperti ini banyak pekerjaan yang harus dilakukan, mulai dari objek-objek serta animasi-animasi baru yang harus dibuat, sampai ke penyesuaian kontrol agar game dalam mode first-person tidak dianggap sebagai mode yang rusak. Sayangnya pengalaman saya dalam bermain GTA V dengan sudut pandang orang pertama bisa dibilang sedikit kurang menarik.

Grand Theft Auto 5 Review
Grand Theft Auto 5 Review

Dari beberapa statemen diatas dapat disimpulkan bahwa tidak mengherankan jika Grand Theft Auto V menjadi salah satu game paling ramai dibicarakan tahun lalu, karena game ini merupakan sebuah game yang amat sangat ambisius. Mulai dari cerita yang menarik, sistem tiga karakter utama yang sangat bagus baik dilihat dari segi gameplay maupun dari segi naratif, serta dunia yang sangat menarik untuk dijelajahi. Lepas daripada itu juga sangat disayangkan dalam gameplay sudut pandang pertamnya yang kurang olahan yang cukup bagus. GTA V jelas merupakan sebuah game open-world yang pantas untuk dijajal segala jenis gamer, meskipun saya jelas akan sangat melarang anak-anak yang berusia di bawah 18 tahun memainkan game ini. Untuk bermain GTA V di PC , kamu perlu spesifikasi minimum yang diperlukan. Inilah spesifikasi PC minimum yang kamu butuhkan :

  • OS : Windows 7 64-bit SP1, Windows 8 64-bit, Windows 8.1 64-bit
  • Processor : Intel Core i5 3470 @ 3.2 GHz, AMD X8 FX-8350 @ 4 GHz
  • Memory : 8 GB
  • Video Card : NVIDIA GTX 660 2 GB, AMD HD 7870 2 GB
  • Sound Card : 100% DirectX 10 compatible
  • HDD : 65 GB
SHARE

LEAVE A REPLY