Grammarly Keyboard Hadir Di Perangkat Android Ramaikan Play Store

Grammarly Keyboard Hadir Di Perangkat Android Ramaikan Play Store

471
Grammarly Keyboard

Bagi anda yang berkutat dalam dunia jurnalistik atau tulis menulis menggunakan bahasa Inggris pasti sudah kenal dengan tool yang bernama Grammarly. Grammarly adalah sebuah layanan cek ejaan dan gramatika bahasa Inggris. Dibanding dengan tool competitor, Grammarly memiliki banyak kelebihan, terutama hasil crosscheck-nya yang sangat akurat. Lingkungan bisnis, jurnalis, dan professional banyak yang memanfaatkan tool ini baik yang versi gratis maupun berbayar.

Alat seperti ini memang sangat diperlukan untuk cek ulang ejaan dan tata bahasa agar informasi yang ditulis dalam bahasa Inggris minimal dapat dipahami alias approved dari sudut pemahaman penutur asli. Bukan hanya non-native (bukan penutur bahasa Inggris asli) yang sering memanfaatkan tool seperti ini, tapi orang penutur bahasa Inggris asli sekalipun masih menggunakan alat bantuan untuk menjaga kualitas tulisannya.

Sebelumnya, Grammarly hanya tersedia dalam bentuk plugin browser, web, aplikasi Windows, dan add-in untuk Microsoft Word dan Outlook. Nah, bagi anda yang sering menulis dalam bahasa Inggris, ada kabar gembira. Grammarly sekarang tersedia untuk perangkat Android.

Seperti namanya, Grammarly Keyboard, pada perangkat Android aplikasi ini bisa dimanfaatkan dalam bentuk keyboard app. Dengan demikian proses cek di Android lebih mudah karena kita tidak harus membuka lewat browser. Setiap kita mengetik baik di perpesanan, email ataupun platform lain, Grammarly Keyboard siap menunjukkan koreksi jika terdapat salah ketik (typo), kesalahaan ejaan maupun struktur bahasa yang kurang pas.

Mengutip dari Android Authority, Kamis 14 Desember 2017, bahwa Grammarly Keryboard masih beroperasi berdasarkan layanan cloud. Artinya agar proses cek dapat berjalan lancar, pengguna harus terhubung dengan internet yang memiliki koneksi stabil.


Baca Juga Ili: Alat Ini Bakalan Menerjemahkan Kata-Katamu Secara Otomatis ke Bahasa Lain! (Video)


Yang perlu diingat bahwa Grammarly menyediakan dua tipe layanan; gratis dan berbayar. Untuk versi gratisnya cek spelling & grammar dibatasi. Artinya tidak semua saran pembenahan terhadap tulisan ditunjukkan. Untuk layanan berbayarnya terhitung murah bahkan untuk pemula sekalipun. Nah, bagi pengguna dari tanah air, berdasarkan beberapa bocoran informasi yang kami dapatkan, mereka bisa menikmati layanan premium Grammarly dengan cara bayar pakai PayPal.

SHARE

LEAVE A REPLY