Google Maps Mendapatkan Sentuhan Warna Baru Mudahkan Navigasi

Google Maps Mendapatkan Sentuhan Warna Baru Mudahkan Navigasi

267
Google Maps Mendapatkan Sentuhan Warna Baru

Sepertinya Google menerapkan banyak update akhir-akhir ini terhadap beberapa aplikasinya. Yang baru saja mendapatkan sentuhan adalah Google Calendar versi web dengan layout yang lebih clean dan penambahan berbagai warna sehingga tampak lebih serasi dan lebih modern. Dan Kini tibalah pada giliran Google Maps.

Sentuhan baru yang diaplikasikan pada Google Maps bertujuan agar informasi-informasi yang ditampilkan dapat dibedakan atau dibaca dengan lebih jelas. Beberapa lokasi seperti pom bensin, stasiun kereta api dan tempat peristirahatan lebih ditonjolkan ketika dalam mode navigasi. Tentu saja ini sangat membantu bagi para pengendara agar tidak melewatkan ‘point of interest’ yang mereka butuhkan.

Sebagai pembeda ‘point of interest’ kini Google Maps memiliki bentuk ikon baru yang disertai dengan perubahan warna untuk membedakan antara fasilitas satu dengan lainnya.

Dulu kita hanya bisa mengenal ikon identik warna biru entah itu ikon untuk kafe, restoran, dan rumah sakit. Kini setiap fasilitas dibedakan berdasarkan golongan warnanya. Tapi bagi sebagian orang, pembedaan warna tersebut juga masih sedikit membingungkan, mengingat banyak warna yang mirip.

Ikon Food & Drink kini warnanaya berubah menjadi orange. Fasilitas Shopping tetap memiliki ikon warna biru. Fasilitas kesehatan kini berubah menjadi pink. Fasilitas Entertainment/Leisure: biru laut. Outdoor: hijau. Transport: biru muda. Servives: ungu. dan lain sebagainya.

Uniknya, sekarang pengguna Google Maps juga bisa mendapatkan informasi dengan ikon khusus jika terdapat peristiwa tertentu di jalan raya seperti penutupan jalan, kecelakaan ataupun pembangunan jalan. Ini merupakan inovasi yang cukup baru pagi pengguna Maps. Sekarang pengguna bisa mengetahui kondisi jalan dengan lebih nyata melalui Google Maps, terang Google dalam blog rilisnya, 15 November 2017.


Baca Juga Microsoft Bikin Aplikasi Gratis Penunjuk Jalan Untuk Tuna Netra


Google rencananya akan juga merilis fitur-fitur anyar tersebut keseluruh produk Google yang mengintegrasikan Maps ke dalam aplikasinya seperti Google Assistant, search, Android Auto dan Google Earth. Kabar ini juga dimaksudkan bagi pengguna Google Maps APIs untuk website. Mereka yang menerapkan API lawas, harus melakukan pembaruan ketika sudah launching agar pengunjung website dapat merasakan fitur baru tersebut.

 

SHARE

LEAVE A REPLY