Google Maps Beri Informasi Tempat Bagi Penyandang Disabilitas

Google Maps Beri Informasi Tempat Bagi Penyandang Disabilitas

212
Google Maps Tambah Informasi

Pada bulan Februari lalu Google Maps menambahkan sebuah interface baru untuk mempermudah pengguna mengelompokkan fitur yang sering dibuka dalam 3 kategori: Driving, Transit, dan Places. Dengan fitur tersebut perjalanan akan semakin mudah dan menyenangkan karena semua fasilitas yang dibutuhkan dalam perjalanan sudah tampak di peta layar. Sebelum itu, Google Maps juga sudah terintegrasi full dengan Uber serta alternatif kendaraan umum yang tersedia sehingga anda dapat dengan mudah booking sekaligus menyelesaikan pembayaran.

Setelah update terbaru tersebut, kini Google Maps semakin canggih dengan memberi fasilitas terbaru untuk input data detail mengenai sebuah tempat. Data yang diinput akan tampak di maps maupun pencarian Google Maps. Jadi siapa saja bisa mencari fasilitas lengkap akan sebuah tempat yang didaftarkan seperti apakah sebuah restoran memiliki akses terhadap penyandang disabilitas dan lain sebagainya.

Pada fitur baru ini penekanannya memang bagi penyandang disabilitas untuk menemukan fasilitas yang mereka butuhkan di tempat publik termasuk ketersediaan kursi roda dan lain sebagainya, seperti yang dikutip oleh Androidauthority, Jum’at (7/7/2017).

Bagi anda yang ingin membagikan informasi tentang akses sebuah tempat untuk penyandang disabilitas, maka anda bisa langsung membuka Google Maps melalui ponsel dan memilih Menu Utama. Dari situ anda bisa menambahkan aksesibilitas dengan memilih menu “Your Contribution”. Setelah itu ada beberapa menu yaitu “Contribute”, “Reviews”, dan “Photos”. Pilih “Contribute” kemudian pilih “Uncover Missing Info”. Secara otomatis Google Maps akan menunjukkan posisi anda saat ini. Perhatikan map disana ada beberapa simbol “+”. Pilih sesuai tempat publik dimana anda berada dan masukkan informasi publik yang anda ketahui.


Baca Juga Tak Perlu Takut Ngompol, Gunakan Saja Fitur Terbaru Google Maps Ini!


Selain memberikan informasi terhadap aksesibilitas untuk penyandang disabilitas, anda juga bisa mengunggah foto tempat tersebut, menulis review, mengisi nomor telefon, mengisi jam buka, dan lain sebagainya jika form-form tersebut masih kosong. Jika anda masih berniat untuk berbagi kepada dunia, anda masih bisa mendaftarkan sebuah tempat berdasarkan kelompok-kelompok. Misalnya, anda bisa membuat list daftar tempat wisata paling populer, kolam renang terbesar, atau resoran paling nyaman di kota anda.

SHARE

LEAVE A REPLY