Google Jamboard, Papan Tulis Eksklusif Diluncurkan Kepasaran

Google Jamboard, Papan Tulis Eksklusif Diluncurkan Kepasaran

116
Google Jamboard, Papan Tulis Eksklusif Diluncurkan Kepasaran

Google Jamboard, inilah papan tulis termahal saat ini. Tidak seperti papan tulis pada umumnya, Google Jamboard adalah papan tulis digital hasil besutan Google yang sosoknya diperkenalkan bulan Oktober tahun silam.

Pekan ini Google resmi luncurkan produk tersebut ke pasar dengan harga sekitar 5.000 dollar AS setara dengan Rp.66 juta atau lebih. Tentu saja dengan teknologi yang diusungnya, papan tulis canggih tersebut diharapkan mampu memberikan nilai tersendiri dan bisa meningkatkan produktifitas kalangan enterprise ketimbang mengandalkan papan tulis konvensional di kantor mereka.

Papan tulis Jamboard sebenarnya adalah layar sentuh berukuran 55-inci yang bisa ditulisi dengan fasilitas stylus khusus. Pengguna bisa menulis seperti pada papan tulis biasa, dan perangkat ini akan menampilkan tulisan tersebut dalam bentuk tulisan baku. Kemampuan lainnya adalah pengenalan berbagai macam bentuk coretan dan bisa ditampilkan lebih rapi. Semua aktifitas yang dituliskan kemudian disimpan ke dalam cloud jadi tidak akan hilang dan bisa dilihat kembali kapanpun kita mau.

Untuk menunjang produktifitas, Jamboard bisa diintegrasikan dengan perangkat-perangkat lain seperti handphone atau tablet melalui aplikasi dukungan yang tersedia untuk Android dan iOS. Terlebih lagi ada fitur-fitur canggih yang siap memanjakan pengguna seperti kamera, USB type-C, Wi-Fi, Ethernet, microphone, dan port HDMI. Layar ini mampu menampilkan video dan gambar resolusi tinggi 4K. Sebagai jantung penggerak, papan tulis cerdas ini dibekali dengan embedded computer Nvidia Jetson TX1.

Dengan fitur dukungan yang mumpuni, tampilan Jamboard juga bisa disaksikan di tempat lain untuk mempermudah kolaborasi jarak jauh.

Disamping harganya yang mahal, ternyata perangkat ini juga mengenakan biaya langganan bagi pembelinya yaitu 300 dollar AS per-tahun (khusus pelanggan yang membeli Jamboar sebelum tanggal 30 September 2017). Setelah itu biaya tersebut akan naik 600 dollar AS setiap tahunnya, sebagai mana yang dirangkum oleh PCMag, Kamis (25/5/2017).

Baca Juga : Inilah 5 Produk Terbaik Google Pada Event Made By Google

Jika anda merasa memerlukan perangkat ini, maka sebaiknya segera membeli sebelum tanggal 30 September, karena ada kenaikan biayanya cukup mahal setelah itu.

SHARE

LEAVE A REPLY