Google Ciptakan Kamera Mini Dengan Teknologi Machine Learning

Google Ciptakan Kamera Mini Dengan Teknologi Machine Learning

105
Google Ciptakan Kamera Mini Dengan Teknologi Machine Learning

Terobosan baru kembali Google ciptakan pada produk perangkat keras atau hardware. Bersamaan dengan diluncurkannya smartphone android google pixel 2 dan pixel 2 XL, perangkat kamera mini yang diberi nama Google Clips ini secara resmi diperkenalkan dalam sebuah event yang diadakan di Silicon Valley, California, Amerika Serikat (4/10/2017).

Meski bentunya terlihat familiar berupa kamera berukuran kecil dan mungil, namun teknologi yang dimilikinya sangat jauh berbeda dengan kamera yang ada dipasaran pada umumnya. Tentu saja, Google Clips adalah kamera yang diciptakan dengan kecerasan buatan yang mengandalkan teknologi Machine Learning untuk menjepret dan merekam gambar.

Dengan teknologi ini Google Clips mampu bekerja mengenali wajah subjek saat akan menangkap foto. Tidak hanya wajah manusia, hewan peliharaan kesayangan pun dapat kamera ini kenali. Ditambah lagi adanya algoritma khusus yang dapat mempelajari kebiasaan anda bersama keluarga menghabiskan waktu dirumah, sehingga kamera ini mengetahui kapan moment paling baik yang layak diabadikan.

Alhasil Google Clips tinggal kita ditempatkan di sudut ruangan rumah tertentu lalu secara otomatis dapat mengabadikan gambar pada moment terbaik. Kepintarannya pun dipastikan akan terus meningkat karena pihak google menjanjikan update softwarenya secara berkala.


Baca Juga WoW! Google Bangun Kota Tiruan Untuk Test Mobil Self-Drivingnya


Kamera yang rencananya akan dijual dengan bandrol harga $249 atau sekitar 3,3 juta rupiah. Itu berarti juga Google Clips akan menjadi pesaing terberat dari perangkat kamera yang sudah meluncur dipasaran seperti action camera GoPro. Negara pertama yang dipastikan akan mendapat giliran awal dari target pemasaran Google Clips ialah Amerika Serikat.

SHARE

LEAVE A REPLY