Google Bawa Aplikasi Motion Stills ke Android, Sudah Tahu Fungsinya ?

Google Bawa Aplikasi Motion Stills ke Android, Sudah Tahu Fungsinya ?

241
Google Bawa Aplikasi Motion Stills ke Android

Kehadiran Motion Stills di iOS sudah lebih dari setahun, dan ahirnya Google sediakan untuk versi Android. Di iOS, Motion Stills cukup populer dengan fitur integrasinya dengan aplikasi Live Photos. Pengguna bisa mengabadikan foto dalam bentuk lebih unik, yaitu video atau gambar gerak berformat GIF.

Kehadiran Motion Stills di Android ternyata berbeda dengan apa yang sudah ada di iOS. Jika di iOS pengguna dapat mengolah video yang sudah ada di ponsel mereka untuk kemudian dirubah menjadi gambar gerak GIF atau diedit menjadi sebuah film dokumentasi, di Android memiliki cara berbeda. Jadi pengguna tidak bisa memanfaatkan video yang sudah ada dan mereka harus merekam secara langsung dengan aplikasi Motion Stills. Pun demikian, output yang dihasilkan dari Motion Stills versi Android tidak kalah fantastis dan tidak kalah cepat.

Google sendiri mengaku telah membuat terobosan berbeda seperti yang dilansir oleh Androidcentral Jum’at (21/7/2017), “Dengan menghitung metadata gerak, kita bisa dengan cepat menstabilkan proses perekaman sementara masih mempertahankan optimasi loop (putaran) atas sekuen penuh video. Semua itu menghasilkan output instan setelah proses perekaman. Jadi pengguna tidak perlu menunggu lama untuk segera membagikan gambar gerak GIF yang dihasilkan”. Inilah yang dimaksud Google sebagai “motion still”.

Selain bisa menghasilkan “motion still” yang berupa gambar GIF, ada satu lagi yang bisa dihasilkan, yaitu Fast Farward. Dengan mode ini pengguna bisa membuat video time-lapse atau video hyperlapse. Dengan mode hyperlapse anda bisa merubah video sehingga memiliki efek seperti ketika anda merekam sambil jalan atau naik mobil. Jadi, obyek bisa bergerak mengikuti arah kamera. Fitur ini sangat baru di ponsel Android.


Baca Juga :


Sebenarnya fitur ini sudah ada di Instagram dengan mengkombinasikan dengan Hyperlapse app. Sayangnya, Hyperlapse milik Instagram tidak bisa diinstal di ponsel Android. Dengan Motion Stills pengguna bisa mengatur kecepatan video mulai dari 2 hingga 8 kali lipat. Kecepatan tersebut juga masih bisa diedit meskipun video sudah tersimpan di ponsel.

Sumber : androidcentral

SHARE

LEAVE A REPLY