Google Assistant Kemungkinan Kuat Akan Hadir di Browser Chrome

Google Assistant Kemungkinan Kuat Akan Hadir di Browser Chrome

271
Google Assistant Akan Hadir di Chrome

Kita semua mungkin sudah tahu atau merasakan canggihnya asisten virtual yang dimiliki oleh Google. Asisten virtual tersebut kini sudah diterapkan di berbagai perangkat canggih yang diproduksi Google seperti Google Home, smartphone, tablet dan lain sebagainya.

Baru-baru ini juga terdengar kabar bahwa Google Assistant juga digarap akan hadir pada platform Chromebooks dalam waktu dekat. Kalau soal ini tanda-tandanya sudah sangat jelas seperti yang disampaikan oleh Chromeunboxed, Senin (7/8/2017). Pada laptop Chromebooks Google Assistant dapat diakses dengan mudah melalui tombol khusus pada keyboard dan via aktifasi suara (voice-enabled activation).

Jika pengguna Chromebook dapat merasakan fitur Google Assistant, lantas bagaimana dengan pengguna platform lain? Katakanlah Windows atau Mac? Karena kita semua tahu bahwa pengguna Windows dan Mac kebanyakan juga menggunakan browser Chrome yang juga milik Google? Menilik prediksi yang dilakukan oleh Chromeunboxed, berikut adalah tanda-tanda yang cukup kuat bahwa Google Assistant juga akan segera hadir di Chrome browser.

Pertama, browser Chrome adalah browser yang akhir-akhir ini sangat populer dan paling banyak digunakan oleh pengguna Linux, Mac dan Windows. Data statistis mengungkap bahwa web browser Chrome digunakan oleh 64% lebih pengguna internet. Oleh karena itu sangat rasional jika Google akan menanamkannya di browser Chrome.

Tanda kedua, anda bisa melihat dalam https://chromium-review.googlesource.com/c/587991/11. Dinyatakan jelas bahwa Google sedang melakukan oprek bahasa pemrograman Google Assistant yang akan dibuat untuk sistem UI berdasarkan platform web browser. Nah web browser apa lagi kalau bukan Chrome?


Baca Juga :


Terkait dengan pengguna iOS, kan mereka sudah memiliki Siri sebagai asisten virtual andalan. Jika Google Assistant hadir dalam versi peramban Chrome, berarti pengguna iOS dan Android juga bisa mengakses ?

Gummi Hafsteinsson, Product Management Director Google, juga menyampaikan hal ini pada sesi wawancara Google I/O kepada Tekno Liputan6 pada bulan Mei 2017 lalu. Seperti yang diberitakan oleh Tekno Liputan6, Senin (7/8/2017) Google Assistant bisa menjadi alternatif virtual asisten kepada pengguna iOS. Semua itu tergantung pada preferensi pengguna, tutur Hafsteinsson.

SHARE

LEAVE A REPLY