GobyLivi Gomini, Gadget Canggih untuk Motor Hasil Proyek Crowdfunding

GobyLivi Gomini, Gadget Canggih untuk Motor Hasil Proyek Crowdfunding

128
GobyLivi Gomini, Gadget Canggih untuk Motor

Ide cemerlang berhasil diwujudkan oleh GobyLivi melalui proyek pendanaan All-or-Nothing yang minggu ini sedang hits di website crowdfunding kondang, KickStarter. Proyek tersebut dibuat pertama kalinya oleh LIVI Technology AB yang didirikan pada Desember 2015 lalu.

Perusahaan tersebut memiliki background industri bidang otomotif dan elektronik yang berdomisili di Swedia. Berlatar belakang alasan yang cukup sederhana, sang penggagas Simon Fellin, menangkap sebuah peluang setelah ia sempat hidup dan bekerja di Asia. Beliau melihat bahwa selama ini industry roda 2 di Asia masih jauh ketika dibenturkan dengan masalah keamanan berkendara. Oleh karena itu banyak sekali kecelakaan yang mengakibatkan kematian.

Dalam rangkaian industri kreatif tersebut LIVI Technology AB menawarkan sederet perangkat tambahan pada kendaraan roda 2 termasuk sepeda yang fungsinya untuk meningkatkan keamanan serta kenyamanan pengendara. Produk yang ditawarkan berbagai macam, namun yang pokok adalah GobyLIVI GOMINI, sebuah alat pintar yang mampu memberikan dukungan informasi serta notifikasi ke pengemudi untuk lebih berhati-hati ketika dijalan. Apa saja keunikan alat ini?

GobyLIVI Gomini adalah sebuah smart display (gadget dengan layar kecil) yang sangat mudah ditempelkan pada stang motor atau sepeda dengan sistem magnet. Perangkat dihubungkan dengan smartphone melalui aplikasi GObyLIVI app yang bisa diunduh oleh pengguna Android melalui Google Play Store. Rencananya aplikasi juga akan dibangung untuk iPhone tapi sementara ini hanya Android saja.

Melalui panel menu sederhana pengguna dapat memanfaatkan fungsi pintar seperti panggilan darurat otomatis ketika terjadi kecelakaan ke nomor yang didaftarkan, menerima dan menolak panggilan, navigasi, fungsi notifikasi speed meter, membaca kondisi jalan yang mau dilewati dan bahkan memainkan musik saat sedang istirahat. Sistem notifikasi juga dibuat sedemikian rupa sehingga dapat memberitahu ketika anda sudah terlalu lelah berkendara.

Baca Juga :

Jika ingin fitur yang lebih komplit pembeli juga bisa memborong seluruh perlengkapan pendukung seperti helm canggih, headset canggih yang siap menjadi asisten ketika berkendara. Untuk gadget mungil ini pembeli harus merogoh kocek yang cukup mahal tapi seimbang dengan manfaatnya, yaitu sekitar 800 ribuan.

SHARE

LEAVE A REPLY