Gionee, Brand Baru Smartphone Asal Tiongkok Resmi Masuk Indonesia

Gionee, Brand Baru Smartphone Asal Tiongkok Resmi Masuk Indonesia

203
Gionee, Brand Baru Smartphone Asal Tiongkok

Kawasan Asia termasuk Indonesia merupakan target terlaris bagi produk-produk asal negeri tirai bambu. Beberapa brand sudah terbukti mampu mengait konsumen smartphone kelas bawah hingga menengah.

Produk-produk smartphone asal Cina memang memiliki komposisi unik antara harga dan spesifikasi yang diusung. Bahkan dengan harga 3 jutaan saja kita sudah bisa memilih produk dengan spesifikasi lumayan gahar.

Nah, hari ini Indonesia kedatangan sebuah merek smartphone baru yaitu Gionee secara resmi. Meskipun merek Gionee masih baru di telinga kita, ternyata di negara asalnya smartphone ini sudah sangat populer. Bahkan tercatat, vendor ini mampu memproduksi hingga 100 juta unit per tahunnya dengan target pasar utama negera-negara besar di Uni Emirat Arab, India dan Tiongkok.

Berbekal pengalaman selama 16 tahun, akhir-akhir ini Gionee siap mengembangkan sayap di wilayah Asia Pasifik, termasuk Indonesia yang dikenal sebagai market terbesar smartphone ke-3, seperti yang kami kutip dari Antara News, 11 Desember 2017.

Segudang persyaratan untuk bisa memasarkan produk di Indonesia sudah dipenuhi dan Gionee telah bekerja sama dengan perusahaan teknologi di Batam bernama PT. Sat Nusapersada.

Gionee mengaku bahwa produk-produknya siap bersaing di tanah air karena pihaknya punya senjata lab riset yang tersebar di berbagai negara. Di Indonesia teknologi yang akan dibesut termasuk keunggulan keamanan untuk aplikasi yang terintegrasi dengan sistem pembayaran ecommerce.


Baca Juga Gionee S10 Ponsel Dengan 4 Lensa Kamera, Berani Coba ?


Mengawali rilis perdananya Gionee akan merilis smartphone M7 Power. M7 Power dislotkan ke dalam kategori pasar mid-range dengan harga Rp.3 jutaan. Keunggulan smartphone ini terletak pada kapasitas baterai 5000mAh, aspek rasio layar 18:9 dan jaringan 4G LTE. Di sisi ukuran layar smartphone ini sudah cukup berkelas karena membawa trend aspek rasio yang sekarang lagi booming. Pun demikian dilihat dari resolusinya masih cukup rendah dengan tampilan biasa saja, yaitu 1440 x 720 HD mengingat layarnya yang super lebar.

Di dapur pacu ada OS Android 7.0 Nougat, RAM 4GB dan processor lawas Snapdragon 435, konstelasi yang cukup untuk kebutuhan multitasking sehari-hari, tapi tidak untuk penghobi aktifitas kelas berat seperti bermain game.

 

SHARE

LEAVE A REPLY