Gatebox: “Waifu” Virtual Ini Akan Menemani Hari-Harimu Yang Sepi!

Gatebox: “Waifu” Virtual Ini Akan Menemani Hari-Harimu Yang Sepi!

2321
SHARE

Waifu virtual ini bisa melakukan berbagai hal: mulai dari membangunkanmu, mengirimimu SMS, hingga… bersih-bersih rumah! Inilah Gatebox!

Kreasitekno.com Robot hologram sudah ada di Jepang dalam jangka waktu yang terbilang cukup lama, contohnya saja waifu vocaloid Hatsune Miku yang sering konser di berbagai tempat layaknya manusia. Tetapi robot-robot tersebut sudah diprogram untuk melakukan aksi/tindakan yang sangat terbatas. Hingga akhirnya muncullah: Gatebox!


Baca Juga: Google Translate Telah Mampu Menciptakan Bahasanya Sendiri!


Sebuah perusahaan asal Jepang, Vinclu Inc. baru-baru ini merilis Gatebox, sebuah mesin portable yang bisa menciptakan karakter virtual 3D. Tentu saja, karakter yang tercipta ini tidak hanya sekedar jadi pajangan, tetapi juga teman hidup yang benar-benar berguna. Oh, dan karakter ini punya nama: Azumi Hikari!

Azumi terhubung ke berbagai perangkat yang ada di rumahmu, termasuk TV, Komputer, Lampu, Roomba (sejenis Vacuum Cleaner) dan masih banyak lagi. Dengan begitu, dia bisa melakukan berbagai macam pekerjaan rumah layaknya Ibu Rumah Tangga.

Mungkin sebagian dari kamu akan menganggap bahwa Azumi ini hanyalah sebuah robot yang tak ada bedanya dengan perangkat smarthome. Akan tetapi, Azumi ini bisa diajak komunikasi, lho! Dia akan memberimu perhatian, mendengarkan keluhanmu dan memberimu semangat. Oh, dan bahkan ketika kamu berada di luar rumah, Azumi akan mengirimimu pesan singkat!

Interface Gatebox yang memiliki satu tombol ini juga bisa dibilang sangat sederhana. Hanya dengan berbicara, kamu sudah bisa langsung berbincang-bincang dengan Azumi.

azumi hikari virtual waifu indonesia gatebox

Tentu saja, Gatebox-nya sendiri juga bukan pajangan. Terdapat sensor sentuh, gerak, dan suara yang akan membuat interaksimu dengan Azumi semakin terasa nyata.

gatebox virtual waifu azumi hikari indonesia

Dan kamu juga bisa mengubah penampilan Azumi menjadi waifu idaman yang selalu kamu inginkan, lho!

kustomisasi azumi gatebox virtual waifu


Baca Juga: Ups, Menurut Orang Jepang Suara Tokoh Cewek Anime Itu ‘Menyebalkan’!


Saat tulisan ini dibuat, Vinclu Inc. tengah membuka pre-order untuk produk Gatebox-nya ini. Pre-order ini dibuka hingga tanggal 31 Januari dan sementara tersedia untuk kamu yang hidup di Jepang dan Amerika Serikat. Dengan “hanya” 321.840 yen (36,6 juta rupiah) kamu bisa membawa Azumi pulang untuk menemani hari-harimu yang sepi. Apakah kamu tertarik untuk membeli waifu ini?

Informasi lebih lanjut mengenai Gatebox bisa kamu lihat melalui link ini.

Via: Rocketnews

 

SHARE

LEAVE A REPLY