Gameplay Resident Evil VII Ini Gunakan Sudut Pandang Third-Person!

473
SHARE

Sepertinya Resident Evil VII lebih cocok menggunakan sudut pandang third-person daripada first-person ya? Lihat saja gameplay Resident Evil VII ini!

Kreasitekno.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa semenjak pertama kali diumumkan, Resident Evil VII menjadi bahan perdebatan para fans. Banyak fans yang beranggapan bahwa Resident Evil VII telah kembali ke jalan yang benar—sebagai game horror—tetapi tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa game ini sama sekali bukan game Resident Evil yang mereka inginkan. Dari semua aspek yang diperdebatkan, salah satunya adalah: kenapa gameplay Resident Evil VII gunakan sudut pandang first-person?


Baca Juga: 4 Game Horror Tahun 2017 Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!


Para fans berpendapat bahwa mereka lebih suka dengan Resident Evil klasik yang menggunakan sudut pandang third-person. Mereka berpendapat bahwa penggunaan sudut pandang first-person membuat game ini lebih terasa seperti Outlast atau Silent Hill PT alih-alih Resident Evil. Jadi, apakah game ini akan lebih terasa lebih “Resident Evil” jika diganti dengan sudut pandang third-person?

Sebuah video gameplay buatan YouTuber Tom Humble, mungkin akan menjawab pertanyaan tersebut. Dalam video gameplay yang dia upload di Youtube, Tom menunjukan mod/modifikasi dari Resident Evil VII dimana dia bermain menggunakan sudut pandang third-person. Mod ini sendiri dia buat dari demo game yang telah dirilis tahun lalu. Berikut adalah demo-nya:

Seperti yang bisa kalian lihat, kepala dari Ethan sang protagonist tidak ada di video. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru, mengingat game dengan sudut pandang first-person menggunakan model karakter tanpa kepala—seperti halnya Outlast dan Firewatch.

Terlepas dari itu, jika kamu abaikan sosok tanpa kepala Ethan, animasi mod ini tampak lumayan bagus. Kita bisa melihat Ethan membuka lemari es, menembakkan pistol, dan mengayunkan kapak. Memang sedikit aneh, tetapi setidaknya nuansa Resident Evil klasik-nya lebih terasa daripada menggunakan sudut pandang first-person. Menurutmu sendiri bagaimana?


Baca Juga: Trailer Film Resident Evil Vendetta: Munculnya Virus Baru!?


Resident Evil VII akan dirilis pada tanggal 24  Januari 2017 untuk PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

LEAVE A REPLY