Dimanakah Defenders dalam Timeline Marvel Cinematic Universe?

Dimanakah Defenders dalam Timeline Marvel Cinematic Universe?

1627
gambar defenders netflix marvel timeline

Defenders, atau bisa dibilang tim Avengers untuk serial TV Marvel, akan dirilis tahun ini! Kira-kira, berada di posisi manakah serial ini dalam timeline MCU?

Kreasitekno.com – Tidak mau ketinggalan dengan layar lebar, Marvel pun kini akan merilis tim superhero untuk serial TV mereka tahun ini: The Defenders. Tim yang terdiri dari Daredevil, Jessica Jones, Luke Cage dan Iron Fist ini akan bersatu padu melawan ancaman baru dalam skala yang lebih besar daripada sebelumnya.


Baca Juga: Susul Hulk, Doctor Strange Akan Muncul dalam Thor Ragnarok!


Tentu saja serial Netflix di Marvel adalah salah satu serial TV superhero terbaik saat ini, akan tetapi, tentunya terkadang timbul pertanyaan ketika menonton serial-serial tersebut: bagaimanakah urutan serinya?

EW-Defenders-Cover

Seri seperti Daredevil dan Jessica Jones sudah jelas: Daredevil dulu, baru Jessica Jones. Sementara untuk Luke Cage, timeline-nya setelah Jessica Jones dan agak sedikit berjalan paralel dengan Daredevil season 2. Dilain pihak, agaknya Iron Fist akan bersetting setelah Luke Cage. Nah, pertanyaannya kini: dimanakah posisi Defenders dalam timeline MCU?

Dalam sebuah interview bersama Charlie Cox (via EW), pemeran Daredevil tersebut memberikan sedikit bocoran tentang situasi yang dialami oleh Matt Murdock semenjak kematian Elektra. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa kemunculan Daredevil di Defenders hanya berselang beberapa bulan semenjak season 2 berakhir.

“Yah, sudah beberapa bulan berlalu semenjak akhir dari season 2. Kupikir itu adalah beberapa bulan yang berat bagi dia (Matt Murdock/Daredevil). Dia masih meratapi kematian Elektra—dan kurasa dia merasa bertanggung jawab atas hal tersebut.”

Dilain pihak, dari beberapa foto yang dirilis oleh EW juga, kita juga bisa mendapatkan sedikit gambaran dari setting dan situasi di Defenders nanti:

gambar defenders musuh utama alexandra

Sigourney Weaver akan memerankan antagonis utama dalam Defenders, Alexandra. Karakter yang satu ini dideskripsikan sebagai seorang wanita badass dan memiliki kendali penuh atas kota New York. Intelektual dan berbahaya, keempat superhero harus bersatu untuk menghadapinya.

gambar defenders marvel jessica jones misty knight

Misty Knight (diperankan oleh Simone Missick) dari Luke Cage akan kembali lagi. Dan dari gambar di atas, dia akan bertemu dengan salah satu anggota Defenders, Jessica Jones (diperankan oleh Krysten Ritter).

gambar the defenders luke cage marvel mcu

Pada episode terakhir Luke Cage, sang tokoh utama dibawa kembali ke penjara untuk menjalani sisa masa hukumannya. Gambar di atas bisa berarti kembalinya dia di penjara atau momen sebelum dia melarikan diri untuk menolong Daredevil dan lainnya menghadapi Alexandra.

gambar defenders mcu marvel danny rand iron fist colleen wing

Dilain pihak, kita juga bisa melihat Danny Rand/Iron Fist bersama dengan side-kick-nya Colleen Wing.

gambar defenders matt murdock daredevil

gambar the defenders jessica jones

gambar defenders marvel luke cage

gambar the defenders marvel danny rand iron fist

Daredevil season 1 dan 2, Jessica Jones, dan Luke Cage sudah bisa kamu tonton di Netflix. Iron Fist akan rilis pada 17 Maret 2017 dan The Defenders akan rilis beberapa bulan setelahnya.

Sumber: 1, 2

SHARE

LEAVE A REPLY