Prediksi Fitur Galaxy S8 vs iPhone 8: Akankah Samsung Mengalahkan Apple di...

Prediksi Fitur Galaxy S8 vs iPhone 8: Akankah Samsung Mengalahkan Apple di Tahun 2017 Ini?

592
fitur galaxy s8 vs iphone 8

Galaxy S8 dan iPhone 8 rencananya akan dirilis pada tahun 2017 ini. Seperti apakah fitur yang akan di tawarkan nantinya? Simak selengkapnya di dalam artikel ini!

Kreasitekno.com – Baik Samsung dan Apple telah merancang penerus dari Galaxy S7 dan juga iPhone 7 yang diberi nama Galaxy S8 dan iPhone 8. Rencananya, kedua smarphone ini akan dirilis pada tahun ini. Meski tidak tahu kapan pastinya—dan yang pasti akan cukup lama—perilisan kedua smartphone ini, tetapi sudah banyak rumor, spekulasi dan beberapa bocoran yang muncul mengenai Galaxy S8 dan iPhone 8. Berikut ini adalah beberapa fitur yang kemungkinan besar akan muncul pada Galaxy S8 dan iPhone 8:

Iris Scanner

rumor fitur galaxy s8 iris scanner vs iphone 8

Semakin hari, perusahaan smartphone menawarkan peningkatan keamanan pada produk mereka. Kebanyakn smartphone saat ini menggunakan scanner sidik jari untuk sebagai alat pengaman. Nah, khusus untuk smartphone buatan Samsung, mereka menggunakan Iris Scanner—alat pengaman berupa scanner mata. Sebelumnya, Galaxy Note 7 telah menggunakan fitur ini dan kemungkinan besar fitur ini akan kembali lagi pada Galaxy S8.

Yang cukup mengejutkan adalah, ada rumor yang mengatakan bahwa iPhone 8 juga akan dilengkapi dengan fitur yang serupa—dan kemungkinan besar akan menggantikan Touch ID pada home button.

Desktop Mode

Samsung Galaxy S8 Desktop Mode fitur vs iphone 8 apple

Samsung diprediksikan akan memberikan fitur baru di tahun 2017 yang diberi nama Desktop Mode, yang sepertinya mirip dengan Continuum milik Microsoft. Pada dasarnya fitur Desktop Mode ini bisa membuat Galaxy S8 terhubung ke monitor komputer dan bisa pengguna nantinya bisa mengoperasikan Galaxy S8 layaknya komputer menggunakan keyboard dan mouse dari komputer tersebut.

Beast Mode

rumor fitur beast mode samsung galaxy s8 gaming mobile

Satu lagi fitur Galaxy S8 yang tampaknya tidak akan dimiliki oleh iPhone 8: Beast Mode. Pada dasarnya Beast Mode ini akan meningkatkan performa smartphone baik dari segi kecepatan proses dan ketahanan daya. Tentunya Beast Mode ini ditunjang dengan hardware Galaxy S8 yang rumornya memiliki RAM sebesar 6GB dan prosesor SnapDragon 835. Jika Beast Mode benar-benar diterapkan, maka S8 bisa jadi sangat cocok untuk gaming terutama dengan Gear VR.

MicroSD Card Support

microsd 2 tb samsung galaxy s8

Rencananya, Samsung Galaxy S8 akan mendukung microSD dimana pengguna bisa meningkatkan kapasitas memori menjadi 2 TB. Untuk Apple sendiri, seperti sebelumnya, mereka kemungkinan besar tidak akan membuat memori tambahan untuk produk iPhone 8 mereka dan akan memiliki kapasitas hingga 258 GB layaknya iPhone 7.

Tanpa MicroSD, Galaxy S7 memiliki kapasitas memori sebesar 32 GB dan tampaknya Galaxy S8 tidak akan jauh berbeda. Meski begitu, tambahan 2 TB tentu saja akan memberikan keuntungan untuk smartphone besutan Samsung tersebut.

Meskipun fitur-fitur Galaxy S8 di atas sepertinya membuat Samsung unggul atas Apple dan iPhone 8 nanti, perlu diingat bahwa semua fitur tersebut masih berupa spekulasi. Sebagian mungkin ada yang diterapkan dan sebagian lagi mungkin bahkan tidak jadi diterapkan pada smartphone tersebut.


Baca Juga: Nokia 6: Awal Mula Kebangkitan Kembali Ponsel Nokia?


Selain itu, sepertinya Apple tidak akan mengalah begitu saja. Mereka dirumorkan akan menambahkan beberapa fitur seperti facial recognition (pengenal wajah) hingga pengisian baterai wireless. Jadi, meskipun Samsung tampaknya unggul sejauh ini, masih belum berarti iPhone 8 akan kalah begitu saja. Yah, kita tunggu saja sampai kedua smartphone ini dirilis nantinya.

Via: Techtime

SHARE

LEAVE A REPLY