Galaxy Note 8 Alami Isu Baterai, Begini Kasusnya

Galaxy Note 8 Alami Isu Baterai, Begini Kasusnya

598
Galaxy Note 8 Alami Isu Baterai

Pengguna Samsung Galaxy Note 8 kembali dikhawatirkan oleh kejadian yang pernah menimpa Galaxy Note 7 yang sempat ditarik dari pasaran karena kasus overheating baterai.

Kali ini Galaxy Note 8 juga alami kasus baterai, tapi lain ceritanya. Jika Galaxy Note 7 kasusnya adalah overheating, maka Galaxy Note 8 tidak bisa di isi daya setelah baterai habis di tingkat 0 persen. Kejadian ini dialami oleh beberapa pengguna Galaxy Note 8 dan isunya sudah semakin menyebar di  situs-situs maupun forum jagat maya.

Awal cerita masalah tersebut berasal dari komplain beberapa pengguna Galaxy Note 8 di Samsung Community Forums. Mengutip dari PiunikaWeb via Android Authority, 28 Desember 2017, setelah Galaxy Note kehabisan baterai di tingkat 0 persen, maka smartphone tersebut tidak bisa di charge lagi dan mati total. Bahkan ketika dicharge tidak ada tanda-tanda apapun.

Salah seorang pengguna Galaxy Note 8 juga ada yang membuat video terkait usahanya dalam menghidupkan kembali ponselnya yang mati akibat kehabisan baterai. Sayangnya, usaha tersebut tidak berhasil.

Beberapa grup pengguna Galaxy Note 8 juga memanfaatkan sebuah forum di situs Android Central, untuk mencoba memecahkan keluh kesah tersebut, mengutip dari Tom’s Guide, 28 Desember 2017. Sebagian ada yang sukses dan sebagian lagi gagal.

Beberapa trik yang telah mereka coba adalah melakukan stack charging (lepas-pasang adapter charger hingga muncul tanda-tanda pengisian baterai) dan charge smartphone dengan USB Type-C bawaan yang mengisi dengan voltase lebih rendah. Dengan trik yang terakhir sebagian pengguna berhasil menyelamatkan smartphonenya.


Baca Juga Samsung Kembangkan Baterai yang Bisa diisi Penuh Dalam 12 Menit


Sepertinya kasus tersebut tidak hanya dialami oleh Galaxy Note 8 versi global, tapi juga yang berasal dari carier khusus seperti Sprint, Verizon dan T-Mobile.

Samsung langsung turun tangan untuk sikapi permasalahan sebagian keluhan pengguna tersebut. Langkah yang bisa ditempuh sementara ini hanya menukarkan smartphone melalui garansi yang diberikan. Sampai saat ini belum diketahui apakah permasalahan tersebut hanya terjadi pada sebagian perangkat atau jadi kelemahan Galaxy Note 8 secara keseluruhan.

SHARE

LEAVE A REPLY