Lagi, Galaxy Note 7 Meledak dan Memakan Korban!

Lagi, Galaxy Note 7 Meledak dan Memakan Korban!

677

Galaxy Note 7 meledak lagi! Kali ini bocah berumur 6 tahun jadi korbannya.

Kreasitekno.com – Seorang anak laki-laki berumur 6 tahun dari Brooklyn, New York, menderita luka bakar di tubuhnya dalam sepekan ini setelah insiden Galaxy Note 7 meledak. Menurut laporan dari Linda Lewis kepada New York Post, ponsel tersebut memanas dan meledak seketika di tangan cucunya. Disebutkan pula bahwa ledakan tersebut terdengar begitu keras hingga menimbulkan kepanikan dan sesegera mungkin dia dilarikan ke rumah sakit Downdstate Medical Center.

Lewis mengatakan bahwa cucunya sedang menonton video di ponsel tersebut hingga tiba-tiba ponsel meledak. Lewis menambahkan bahwa keluarganya telah menghubungi Samsung terkait kejadian naas tesebut.

“Dia (cucuku) tidak ingin melihat ataupun dekat-dekat lagi dengan ponsel, apalagi Galaxy Note 7,” kata Lewis menjelaskan kejadian ketika dia mengantarkan cucunya ke rumah sakit.

Seruan Samsung untuk Mengembalikan Ponsel ke Outlet Terdekat

Galaxy Note 7 meledak

Perangkat yang diluncurkan bulan lalu tersebut, memang memiliki masalah desain yang menyebabkan mudahnya perangkat memanas dan baterai menjadi meledak. Samsung telah menyerukan pengguna Galaxy Note 7 untuk mengembalikan perangkatnya sebagai langkah menarik ponsel ini dari pasaran. U.S. Consumer Product Safety Commission mengatakan bahwa pekan lalu adalah pengembalian resmi perangkat tersebut ke perusahaan dan Samsung meminta pengguna untuk mematikan perangkat (mode off).


Baca Juga: Galaxy Note 7 Meledak, Simak Tips Ini Untuk Mencegahnya!


Seperti diketahui, Samsung telah meluncurkan program untuk mengumpulkan 2,5 juta Galaxy Note 7 yang telah tersebar. Di US, pelanggan dapat mengembalikan ponsel tersebut dan sebagai gantinya, akan mendapatkan Galaxy S7 atau Galaxy S7 Edge dan juga pengembalian dana yang merupakan selisih dari harga Galaxy Note 7 dengan harga ponsel yang dipilih. Samsung juga menawarkan hadiah kartu kredit seharga $25 kepada outlet yang terpilih.

Maskapai Penerbangan Beri Peringatan Keras bagi Calon Penumpang

Galaxy Note 7 meledak

Terkait dengan peristiwa tersebut, beberapa maskapai penerbangan telah memberikan peringatan lebih keras tentang membawa smartphone ke atas pesawat. Bahkan, ada maskapai yang terang-terangan melarang penumpang untuk membawa Galaxy Note 7.

Hingga saat ini, Samsung belum mengatakan kerugian yang dialami pasca kejadian pengembalian ponsel tersebut. Namun, mereka mengatakan bahwa kejadian ini menyebabkan saham perusahaan anjlok ke level terendah dalam beberapa tahun terakhir. Analist mengatakan bahwa ada kemungkinan Apple sebagai merek pesaing akan mengalami kenainakan drastis setelah ini, bisa jadi sekitar 2.57%.


Baca Juga: Review Samsung Galaxy Note 7: Lebih Canggih dan Mutakhir!


“Beberapa mengatakan bahwa Galaxy Note 7 bisa menjadi the best smartphone yang pernah ada, namun sekarang mungkin saja akan turun ke level terburuk yang pernah ada,” kata Lee Seung-woo, IBK Securities analyst, pada Reuters.

Jadi, Gengs, bagi kamu pengguna ponsel ini, ada baiknya untuk segera menghubungi outlet terdekat 🙂 Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat untukmu dan teman-temanmu.

Reference: fortune.com, nrvcs.org

SHARE

LEAVE A REPLY