8 Fitur Baru iOS 11, Terbaik dan Bermanfaat

8 Fitur Baru iOS 11, Terbaik dan Bermanfaat

456
8 Fitur Baru iOS 11

Fitur iOS 11 – Baru-baru ini Apple telah resmi meluncurkan iOS11 sebagai dukungan dan update OS pada sederet perangkat iPhone, iPad dan iPod. Apple sendiri telah membeberkan segudang fitur baru tersebut dalam Worldwides Developer Conference 2017, namun demikian berikut ini adalah fitur-fitur yang paling terasa heboh.

Meskipun perubahan yang digarap kali ini tidak seradikal tahun lalu ketika Apple merombak total Message app, namun dapat dipastikan perubahan tersebut dapat menambah manfaat dan nilai tersendiri. Berikut adalah delapan fitur baru iOS 11 terbaik yang berhasil kami kumpulkan.

Do Not Disturb While Driving

Fitur ini sangat penting khususnya bagi para pengemudi. Jika fitur ini diaktifkan maka secara otomatis akan memblok semua notifikasi ketika anda mengemudi. Layar akan mati sampai anda berhenti mengemudi.

Text Auto Reply

Melalui iMessage, fungsi ini dapat membalas pesan secara otomatis. Seperti halnya ketika dalam mode black out ketika “Do Not Disturb While Driving” aktif.

Apple Pay

Idenya adalah untuk mempermudah user dalam melakukan pembayaran. Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu melalui iMessage atau tinggal perintah Siri untuk melakukan pembayaran. Bukan hanya dengan kartu kredit tapi juga bisa kartu debit. Uang bukan hanya bisa ditransfer ke akun Apple Pay Cash, namun juga bisa langsung ke nomor rekening bank.

SIRI Translations

Fitur ini mirip dengan Google Assistant. Siri dapat langsung menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Cina, Prancis, Italia dan Spanyol.

Baca Juga Aplikasi Bang Joni Teman Virtual Yang Nggak Kalah dari Siri!

Automatic App Deletion

Menjajal aplikasi baru seakan tak bisa dihindarkan sehingga tak jarang kita menumpuk aplikasi saja dan jarang menggunakan. iOS 11 melalui fitur Offload Unused Apps, bisa menghapus aplikasi yang jarang atau sama sekali tidak digunakan. Fitur ini sekaligus dapat mengoptimalkan performa ponsel.

iPad Multitasking

Dengan iOS 11 pengguna iPad dapat mengoptimalkan penggunaan seperti halnya memakai macOS, sehingga pengguna dapat menggunakan iPad sebagai pengganti komputer sebagai perangkat untuk bekerja.

Baca Juga iPad Pro 10,5 Inci Resmi Dirilis, Desain Layar Baru Nyaris Tanpa Bezel

Screen Capture

Bagi pebisnis fungsi screen capture sudah tidak bisa dihindarkan lagi. Ini adalah fitur tersembunyi bawaan yang sudah ada di Control Center.

New Control Center

Dengan desain Control Center baru pengguna bisa lebih leluasa mengorganisir menu-menu melalui home screen. Fitur andalan ini menawarkan fasilitas seperti halnya kita memegang hp Android.

Sumber : theverge

SHARE

LEAVE A REPLY