7 Fitur Terbaru MacBook Pro Ini Benar-Benar GREGET!!

7 Fitur Terbaru MacBook Pro Ini Benar-Benar GREGET!!

561

Sehari setelah Microsoft meluncurkan PC Surface Studio yang digadang-gadang merupakan saingan iMac dan laptop two-in-one Surface Pro terbarunya, giliran Apple bersinar melalui acara Apple’s MacBook. Selain MacBook Pro, apa saja yang dipamerkan Apple pada acara tersebut?

Kreasitekno.com — Keynote Apple pada acara Apple’s MacBook yang diselenggarakan Kamis (27/10/2016), berfokus pada MacBook Pro dan ide perusahaan untuk menciptakan TV masa depan. Berikut ini adalah 7 pengumuman besar dari acara Apple’s MacBook.

All New Update MacBook Pro

Update Terbaru MacBook Pro
Update Terbaru MacBook Pro

Minggu ini menandai ulang tahun ke 25 dari PowerBook asli, laptop pertama Apple, sehingga menjadi saat yang tepat untuk (pada akhirnya) melakukan update pada MacBook Pro. Seperti rumor yang telah beredar sebelumnya, MacBook Pro telah mengganti tombol fungsi dengan sentuhan jalur OLED yang disebut Touch Bar.

Desainnya sendiri lebih ramping dari produk sebelumnya. Apple mengatakan 14 sampai 17 persen lebih tipis dan hampir setengah pon lebih ringan dari Retina MacBook Pro. Apple menawarkan MacBook terbarunya dalam model 13 inchi dan 15 inchi, dengan pilihan warna silver atau space gray.

Untuk model 15 inchi, MacBook ini dilengkapi dengan processor quad-core Core i7, AMD Radeon Pro grafis sampai 4GB memori video, dan 16GB RAM. Sementara untuk model 13 inchi, Apple menawarkan pilihan processor Core i5 atau i7 dengan GPU Intel Iris.

MacBook Pro juga dilengkapi dengan 4 port Thunderbolt 3 USC-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya komputer, serta jack headphone 3.5mm. Namun slot SD card dari generasi yang lama telah dihapus.

Touch Bar yang Menggantikan Tombol Fungsi dengan Touchscreen Interaktif

MacBook Pro Dilengkapi Touch Bar Interaktif
MacBook Pro Dilengkapi Touch Bar Interaktif

Touch Bar ini merupakan pertunjukan utama dari Apple. Touch Bar menggantikan tombol fungsi keyboard yang dapat merespon sentuhan dan gerakan. Tampilan Touch Bar akan berubah menurut software atau program yang dijalankan. Jika pengguna sedang membuka web browser, maka Touch Bar akan menampilkan bookmarks, pilihan untuk menambahkan tab baru, bergerak di antara tab yang dibuka, atau arahan ke situs web berbeda. Saat membuka foto, maka akan muncul kontrol pengeditan. Pengguna dapat menggeser jari mereka pada Touch Bar untuk menelusuri foto, mengubah filter, atau mengubah ukuran. Secara keseluruhan, Touch Bar ini menyajikan alternatif layar sentuh.

Hadirnya Touch ID pada MacBook Pro

MacBook Pro Dilengkapi dengan Touch ID
MacBook Pro Dilengkapi dengan Touch ID

Touch ID ini terintegrasi dengan Touch Bar dan dibangun langsung ke tombol power. Apple menggunakan generasi kedua Touch ID sensor sentuh dari iPhone 6S dan iPhone 7 dengan penutup safir yang sama cepatnya, serta chip T1 yang dirancang untuk mengunci sidik jari. Teknologi baru ini akan membuat data pribadi di dalam komputer lebih aman.

Update Terbaru Aplikasi Profesional

Update Terbaru Aplikasi pada MacBook Pro
Update Terbaru Aplikasi pada MacBook Pro

Apple memamerkan update berbagai aplikasi profesional untuk MacBook Pro. Final Cut Pro mendukung Touch Bar yang dapat menunjukkan tampilan interaktif timeline video saat video diputar dalam layar penuh, bersama dengan kontrol untuk audio slider. Apple juga memamerkan integrasi Touch Bar dengan Adobe Photoshop, DJ Pro, Microsoft Office, Pixelmator, Sketch, dan juga DaVinci Resolve.

Display LG UltraFine 5K

Display LG UltraFine 5K
Display LG UltraFine 5K

LG membangun display 5K khusus untuk MacBook Pro terbaru. LG UltraFine 5K memiliki 27 inchi IPS panel, P3 wide color gamut, kecerahan 500 cd/m², serta lebih dari 14.7 juta piksel-77 persen lebih banyak dari tampilan 4K UHD.

Pengguna dapat menghubungkan tampilan UltraFine 5K ke MacBookPro melalui kabel Thunderbolt 3 yang mendukung 5K video, audio, dan data secara bersamaan. Bahkan saat melakukan pengisian daya. Pihak Apple menyebutnya “ultimate docking station”.

Menunda Update MacBook Air

MacBook Pro 13 inchi
MacBook Pro 13 inchi

Pada acara tersebut, Apple mengumunkan bahwa saat ini mereka tidak akan melakukan update pada MacBook Air. Tetapi sebagai gantinya menawarkan model 13 incho MacBook Pro yang tidak memiliki Touch Bar dan hanya dilengkapi dua port USB-C Thunderbolt 3. Laptop ini ditawarkan mulai $1499. Namun, MacBook Air lama akan tetap ada di pasaran.

TV App untuk Apple TV

TV App
TV App

Apple mengumumkan bahwa Apple TV akan dapat menjalankan aplikasi dan permainan pada platformnya. Lebih penting lagi, Apple mengumumkan “TV App” yang akan menghubungkan konten di semua aplikasi yang diinstall.

Apple juga ingin membantu pemirsa yang menonton TV melalui navigasi suara Siri. Pemirsa bisa mengatakan kepada Siri untuk menuju ke saluran berita atau olahraga yang mereka ingin tonton. Nantinya, Siri juga bisa mendaftar seluruh jadwal olahraga beserta hasil skornya.

Apa Selanjutnya?

Model MacBook Pro
Model MacBook Pro

Bagaimana menurutmu? Tertarik untuk memiliki produk terbaru dari Apple?

SHARE

LEAVE A REPLY