Fitur Canggih iPhone X yang Membuatnya Berbandrol Selangit

Fitur Canggih iPhone X yang Membuatnya Berbandrol Selangit

510
Fitur Canggih iPhone X

Menjelang ahir tahun 2017 ini Apple merilis tiga smartphone sekaligus yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan terahir iPhone X atau iPhone 10. Untuk seri terahir yang disebut dibuat secara khusus dalam rangka memperingati hadirnya iPhone yang sudah mencapai 10 tahun.

Sebagai seri yang istimewa, Apple pun membenamkan berbagai fitur canggih pada iPhone X meski harus diganjar dengan harga jual yang selangit. Dalam acara peluncurannya di Amerika Serikat, ponsel ini sudah dapat dibeli melalui sistim PreOrder dengan bandrol harga mencapai $999 atau jika dirupiahkan angkanya adalah 13 juta rupiahan.

Dengan harga yang cukup terbilang tinggi tersebut, berikut ini beberapa fitur unggulan yang dimilikinya.

Layar Apik dengan Deretan Teknologi Canggih

Layar iPhone X memiliki teknologi baru yang diberi label Super Retina Display. Layar ini memiliki kelebihan mampu menampilkan warna yang presisi serta menyajikan kontras gambar yang jelas. Ukurannya sendiri mencapai luas selebar 5.8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 piksel.

Desain bagian depan ponsel dipenuhi oleh layar hingga tidak menyisakan space untuk tombol home yang biasanya ditemukan pada produk iPhone lain. Untuk membuka kunci ponsel, disediakan teknologi canggih bernama Face ID yang mampu mengenali wajah pemilik dengan akurat. Wajah pengguna dapat dikenali dengan pemindaian secara 3D yang dibantu oleh software dan sensor True Depth yang terdapat dalam kamera.

Kamera Ganda Dengan Tambahan Fitur Terkini

Penggemar photografi yang mengandalkan ponsel pastinya tertarik dengan komposisi fitur serta spesifikasi kamera yang dimiliki iPhone X. Dimana spesifikasinya utamanya sendiri menggunakan setup kamera ganda berkapasitas 12 MP wide apeture F/1.8 dan 12 MP telephoto apeture F/2.4. Lensa dual kameranya juga mampu merekam video 4K serta merekan video slow motion full HD.

Untuk kamera selfie dibagian depan, disediakan lensa berkapasitas 7 MP dengan dilengkapi teknologi TrueDepth serta dukungan fitur Potrait Mode. Selain mempu mengenai wajah penggunanya untuk keperluan Face ID, kamera ini juga memiliki kemampuan cerdas dalam mengatur pencahayaan hingga mirip dengan hasil jepretan studio foto.


Baca Juga iPhone 8 Akan Miliki Prosesor Tercepat Saat ini ?


Hardware Dapur Pacu Berkemampuan Tinggi

Chipset buatan Apple, A11 ditanamkan pada jeroan dapur pacu iPhone X untuk memacu ponsel dengan maksimal. Chipset terbaru A11 Bionic 64 bit ini memiliki enam inti prosesor dimana dua diantaranya berfokus untuk urusan performa sedangkan empat inti lainnya menangani efensiensi penggunaan daya.

Melalui racikannya ini pihak Apple menjamin kecepatan prosesornya naik sebesar 30 persen jika dibanding dengan prosesor sebelumnya. Kemampuan handal dari prosesornya tersebut, didukung dengan ketersedian space penyimpanan file sebesar 64GB dan paling besarnya 128GB.

SHARE

LEAVE A REPLY