Fitur Baru Whatsapp Pinned, Hadir Masih Dalam Versi Beta

Fitur Baru Whatsapp Pinned, Hadir Masih Dalam Versi Beta

329
Fitur Baru Whatspp Pinned

Kreasitekno.com – Whatsapp telah menjadi salah satu aplikasi chating yang paling banyak penggunanya di seluruh dunia termasuk dinegara kita. Inovasi pun terus dilakukan untuk memperkaya fiturnya, kali ini yang terbaru fitur Pinned diperkenalkan secara luas, seperti apa fungsinya ?

Pengguna yang aktif menggunakan whatsapp mungkin tidak asing lagi jika dalam menu “chat” berderet panjang histori percakapan dalam jumlah yang banyak. Terkadang menjadi kendala saat sewaktu-waktu mencari obrolan penting yang ingin dilanjutkan, sehingga bukan tidak mungkin jika sebagian pesan bisa terlewatkan.

Untuk mengatasi hal seperti ini diantaranya fitur “Pin” dihadirkan oleh Whatsapp. Dengan adanya fitur ini maka pesan-pesan penting dapat ditandai dan posisinya akan terus berada di deretan paling atas. Dengan begitu percakapan yang di Pinned akan selalu terlihat secara mudah.

Nantinya setelah aplikasi Whatsapp anda di update ke versi terbaru v2.17.162, akan muncul sebuah tanda “pin” jika sebuah percakapan ditekan agak lama. Tinggal pilih tanda tersebut lalu percakapan itupun akan ditandai sebagai Pinned dan menjadi prioritas dengan bertengger di barisan paling atas. Sedangkan untuk mengembalikannya seperti percakapan biasa, tinggal ulang kembali cara yang sama yaitu tekan agak lama maka akan muncul pilihan “unpin”.


Baca Juga :


Fitur ini berlaku untuk setiap jenis percakapan, baik itu chat perorangan ataupun chat dalam sebuah group. Sebanyak tiga pesan untuk sementara ini yang dapat diaktifkan menggunakan fitur pinned. Update Whatsupp terbaru ini masih dalam versi beta atau masa percobaan yang baru terdapat untuk aplikasi android saja.

Sumber : theandroidsoul

 

SHARE

LEAVE A REPLY