Apakah Final Fantasy XV Untuk PC Akan Dibuat Nantinya?

Apakah Final Fantasy XV Untuk PC Akan Dibuat Nantinya?

694
Final Fantasy XV untuk PC

Apakah Final Fantasy XV akan di-porting untuk PC?  Director Hajime Tabata memberikan komentarnya mengenai pembuatan Final Fantasy XV Untuk PC!

Kreasitekno.com – Sejauh ini, hampir tidak ada fans yang komplain terhadap Final Fantasy XV—selain pada perilisannya yang terus-menerus mundur hingga November mendatang. Dari video gameplay, demo, dan bahkan film CG  prekuel telah berhasil memberikan impresi yang cukup bagus dari kalangan fans dan juga gamer. Meskipun begitu, ada satu hal yang membuat fans selalu bertanya-tanya: apakah nantinya akan ada Final Fantasy XV untuk PC?


Baca Juga: Death Spell Final Fantasy XV Terlihat Keren dalam Video Gameplay


Keputusan porting Final Fantasy XV untuk PC sebenarnya masih ada kemungkinan. Square Enix sendiri tampak menunggu feedback dari pemain ketika gamenya rilis nanti. Meskipun begitu, jarang munculnya berita mengenai porting Final Fantasy XV ke PC membuat para fans dan gamer pengguna PC khawatir jika game ini tidak jadi di-porting. Nah, pada sebuah interview, director Final Fantasy XV Hajime Tabata mengkonfirmasikan bahwa keputusan porting Final Fantasy XV untuk PC ini masih belum diputuskan. Akan tetapi, meskipun sudah diputuskan bahwa porting akan dilakukan, fans harus menunggu lumayan lama sampai prosesnya selesai:

“Porting Final Fantasy XV menuju PC akan memakan waktu lebih dari satu tahun. Kita harus beradaptasi pada engine-nya, yang mana sangat melelahkan, dan lalu mengembangkannya.”

Pada April lalu, Tabata adalah seseorang yang memperkuat rumor bahwa Final Fantasy XV akan bisa dimainkan pada PC. Dia berkata bahwa dirinya dan Square Enix masih “mempertimbangkan” agar game ini bisa dimainkan di komputer manapun. Meskipun masih ada kemungkinan bahwa Final Fantasy XV PC akan dibuat, sayangnya Tabata sendiri masih belum mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa pembuatan versi PC akan dimulai atau sedang dijalankan. Yah, kita tunggu saja sampai ada kabar selanjutnya.


Baca Juga: Ups, Summon Shiva Final Fantasy XV Kena “Sensor” di China!


Final Fantasy XV akan dirilis pada 29 November 2016 untuk PlayStation 4 dan Xbox One. Apakah kamu menantikan versi PC dari game ini?

Sumber: Gamerant

SHARE

LEAVE A REPLY