Goodbye Haters, Instagram Kini Mampu Menghapus Komentar Jahat!

Goodbye Haters, Instagram Kini Mampu Menghapus Komentar Jahat!

687

Instagram Memiliki Fitur Baru Untuk Memfilter Komentar Yang Masuk Pada Foto-Foto Kita.

Kreasitekno.com – Instagram dengan berbagai fitur menjadi ladang yang luas bagi para pengguna untuk mempertahankan eksistensi di dunia maya. Banyak orang ingin menunjukkan keberadaannya di Instagram sebagai wujud aktualisasi diri dan pengakuan status sosial. Berbagai macam kebutuhan dan keinginan lainnya di luar yang telah disebutkan tadi, seperti keperluan yang lebih urgent mungkin berkaitan dengan hobi, pekerjaan atau profesi. Maka menjadi kebiasaan yang wajar untuk setiap pengguna agar senantiasa menjaga citra positifnya.


Baca Juga: Instagram Stories Membuat Kamu Jadi Lebih Eksis!


Menjawab kebutuhan orang-orang, media sosial yang satu ini memberi genjatan fitur baru sehingga mampu meyakinkan para pengguna untuk tidak perlu khawatir saat meninggalkan suatu aktivitas di Instagram. Fitur yang dimaksud tadi adalah Hide Inappropriate Comments.

Jika ada yang bertanya, “Apa sih keuntungan fitur ini buat eksistensi kita?”. Fitur tersebut keren untuk kamu yang tidak ingin segala aktivitas postingan fotomu dikotori oleh orang-orang iseng dan tidak sopan. Kamu tidak perlu khawatir lagi jika sewaktu-waktu kamu sedang tidak dalam kondisi online lalu ada orang yang mem-bully fotomu. Seperti yang dikatakan oleh Nicky Jackson Colaco sebagai Kepala Public Policy Instagram dalam The Post:

“Tujuan kami adalah untuk membuat Instagram menjadi menyenangkan, bersahabat, dan yang terpenting yaitu sebagai tempat pengekspresian diri yang aman dan nyaman. Kami telah memulai untuk menawarkan akun-akun dengan intensitas keberadaan komentar yang banyak agar dapat memoderasi komentar-komentar di postingannya”.

Kini tidak hanya orang-orang tertentu seperti artis atau pebisnis yang terhindar dari jelajah para haters di dalam akunnya. Semua pengguna dianggap penting sehingga perusahaan Instagram memperluas fitur ini ke semuanya seperti kata Kevin Systrom selaku CEO Instagram.

Fitur ini bisa juga dianggap sebagai filter komentar. Cara mengaktifkannya sangatlah mudah:

  1. Kamu klik Options pada bagian kanan atas profil akun milikmu.
comment-moderation_profile instagram
by www.kreasitekno.com
  1. Pilih bagian Comment Moderation. Kemudian muncul menu untuk mengaktifkan fitur Hide Inappropriate Comments atau Sembunyikan Komentar Tidak Pantas dengan mencentang yang On.
comment-moderation_option
by www.kreasitekno.com
comment-moderation_on instagram
by www.kreasitekno.com

Langkah-langkah tersebut diperagakan pada smartphone Samsung Galaxy J7

  1. Tertera suatu Custom Keyword. Ini berguna sebagai tempat pengguna menuliskan daftar kata-kata yang ingin dilakukan filter. Terdapat pula daftar kata-kata standar yang dianggap sebagai kata-kata tidak pantas untuk dituliskan sebagai komentar.

Kini mulai 13 September 2016 kamu merasa tenang dan damai menjadi salah satu pengguna media sosial yang sedang booming karena aktivitas unggahan foto di hampir setiap hari. Kekhawatiran akan komentar miring dan pedas serta kata-kata sindiran yang kasar di Instagram sekarang sudah hilang.

SHARE

LEAVE A REPLY