7 Film Horror Indonesia Terseram Yang Wajib Kamu Tonton!

7 Film Horror Indonesia Terseram Yang Wajib Kamu Tonton!

1018
film horror indonesia terseram rumah dara

Suka film horror lokal? Coba deh tonton 7 film horror Indonesia terseram yang kita rekomendasikan ini! Berani?

Kreasitekno.com – Ada dua genre yang sangat dikuasai oleh industri film Indonesia: drama dan horor.  Untuk film horror sendiri, meskipun  semenjak memasuki tahun 2000-an Indonesia mampu menghasilkan banyak sekali film horror,  tapi hanya sedikit yang bisa dikatakan bagus atau—paling tidak—memorable. Nah, diantara banyaknya film horror Indonesia, ada beberapa judul film horror yang layak dan wajib kamu tonton jika kamu memang pecinta film horror.

Perlu diingat, rekomendasi 7 film horror Indonesia ini tidak dibuat berdasarkan urutan. Jadi, belum tentu nomor 1 lebih seram dari nomor 3 atau juga sebaliknya. Berikut ini adalah 7 film horror Indonesia terseram yang wajib kamu tonton:

1. Angkerbatu (2007)

poster_angkerbatu

Angkerbatu mengisahkan tentang sekelompok wartawan yang mencari kawan-kawan seprofesi mereka yang mendadak menghilang ketika meliput di kota Angkerbatu. Sesampainya di kota tersebut, mereka pun mendapati bahwa bukan hanya teman-teman mereka saja yang menghilang, tetapi juga seluruh penduduk kota!

Angkerbatu menjadi salah satu film horror underrated yang pernah dirilis di Indonesia. Dari segi premis—dimana para penduduk satu kota menghilang—memang tak dapat dipungkiri bahwa film ini sangat mirip dengan Silent Hill. Akan tetapi, berbeda dengan Silent Hill, Angkerbatu memiliki ciri khas-nya tersendiri yang membuat film ini mencekam dan layak serta wajib untuk ditonton.

2. Keramat (2009)

film horror indonesia terseram keramat

Keramat menceritakan tentang perjalanan sekolompok kru film dan aktor serta aktris yang pergi ke Yogyakarta untuk membuat film Menara di Atas Angin. Namun, siapa yang menduga jika sesampainya di Yogyakarta, mereka malah mengalami banyak sekali gangguan supernatural.

Bisa dibilang, film Keramat adalah salah satu film horror terbaik yang pernah ada di Indonesia. Film ini menggunakan teknik found footage ala Paranormal Activity, REC, dan Blair Witch Project. Teknik pengambilan gambar secara langsung ditambah lagi dengan nuansa kental dan makhluk-makhluk gaib lokal membuat Keramat menjadi salah satu film horor Indonesia terseram yang wajib untuk kamu tonton!

3. Jelangkung (2001)

jelangkung

Jelangkung mengisahkan tentang empat sekawan Ferdi (Winky Wiryawan), Gita (Melanie Ariyanto), Gembol (Rony Dozer) dan Soni (Harry Pantja) yang penasaran dengan hal-hal supernatural seperti penampakan dsb. Karena rasa penasaran itulah, mereka pun mendatangi desa Angkerbatu yang terkenal angker. Meski tidak mendapatkan yang mereka inginkan di sana, Soni secara rahasia melakukan ritual Jelangkung di salah satu kuburan di sana. Setelahnya, mereka pun mendapatkan berbagai pengalaman seram nan mengerikan.

Film Jelangkung bisa disebut sebagai salah satu film horror Indonesia tersukses. Film yang dibuat hanya dalam 10 hari ini memakan dana 1 milliar dengan keuntungan mencapai 5 miliar dan mampu menyedot 5,7 juta penonton.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY