7 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Doctor Strange! (Spoiler Alert)

7 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Doctor Strange! (Spoiler Alert)

1000
film doctor strange marvel

Siapakah Doctor Strange? Sebelum menonton filmnya, yuk kita mengenal lebih dekat dengan sang Sorcerer Supreme!

Kreasitekno.com – Film Doctor Strange akhirnya telah dirilis. Film ke-14 dari rentetan film Marvel Cinematic Universe ini akan memperkenalkan kita semua pada salah satu superhero mereka yang telah malang melintang dalam dunia sihir komik Marvel: Doctor Strange! Siapakah Doctor Strange? Berikut ini adalah 7 hal yang perlu kamu ketahui dari sang Sorcerer Supreme:


Warning: Spoiler Alert!


1. Diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko

stan lee dan steve ditko

Doctor Strange diciptakan oleh duo legendaris dalam dunia komik: Stan Lee dan Steve Ditko, pada tahun 1963. Kedua komikus ini juga adalah otak dibalik terciptanya karakter Marvel populer lainnya: Spider-Man. Doctor Strange memulai debutnya pada komik Strange Tales #110.


Baca Juga: Dalam Sehari, Stan Lee Sudah Syuting Untuk 4 Film Marvel!


2. Stephen Strange Adalah Seorang Dokter Ahli Bedah

doctor strange ahli bedah egois

Sebelum menjadi seorang Sorcerer Supreme, sang ahli sihir ini adalah seorang doktor ahli bedah dengan nama Doctor Stephen Strange. Ahli bedah yang jenius dan kaya raya, tetapi “sedikit” sombong, egois dan serakah. Bisa dibilang, Stephen Strange mirip sekali dengan Tony Stark.


Baca Juga: Semirip Apakah Logan Dengan Old Man Logan? (SPOILERS)


Akan tetapi, semua itu berubah ketika dia mengalami kecelakaan dan menyebabkan kedua tangannya lumpuh sehingga dia tidak bisa lagi melakukan operasi. Setelah mencoba berbagai macam cara medis untuk menyembuhkan tangannya, Doctor Strange pun berpaling pada sihir. Dia bertemu dengan Ancient One dan berlatih sihir selama bertahun-tahun.

3. Sanctum Sanctorum

markas rumah doctor strange sanctum sanctorum

Setelah berlatih sihir dibawah bimbingan Ancient One, mengalahkan salah satu villain dan rival Baron Mordo, dan menjadi Soccerer Supreme, Stephen Strange pun pulang ke New York. Kepulangannya ini diikuti dengan perubahan sikapnya yang semula arogan menjadi heroik dan bijaksana.

Dia membuka sebuah “toko sihir” bernama Sanctum Sanctorum ditemani pengikut sekaligus teman baiknya, Wong.

4. Selain Baron Mordo Ada Dormammu dan Nightmare

musuh terkuat doctor strange dormammu

Layaknya superhero lain, Doctor Strange juga memiliki musuh yang sering dia hadapi. Salah satu musuh terkuat yang pernah dia hadapi adalah Dormammu, makhluk yang lebih mengerikan daripada iblis dan tinggal di universe lain. Dormammu ini juga merupakan salah satu makhluk mistis terkuat di Marvel Universe, lho!

Selain Dormammu, Stephen Strange juga sering berhadapan dengan Nightmare. Nightmare adalah iblis yang menguasai alam mimpi.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
SHARE

LEAVE A REPLY