Fakta Yu-Gi-Oh: 12 Hal Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui dari Serial Yu-Gi-Oh!

Fakta Yu-Gi-Oh: 12 Hal Yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui dari Serial Yu-Gi-Oh!

2940
SHARE

Yu-Gi-Oh! awalnya bukanlah duel kartu monster tetapi manga horror? Beberapa kartunya ternyata dibuat oleh fans? Inilah 12 fakta Yu-Gi-Oh! yang mungkin tidak kamu ketahui!

Kreasitekno.com – Jika berbicara mengenai Yu-Gi-Oh! mungkin hal yang pertama kali yang terlintas di benak kita adalah sebuah TCG, permainan kartu duel monster. Permainannya kartu ini sangat populer dan mewabah ke seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memainkannya hingga saat ini. Permainan Yu-Gi-Oh! sendiri bermula dari sebuah serial manga berjudul sama. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa manga-nya sendiri sebenarnya tidak berkisah tentang permainan kartu duel monster? Meski kamu tahu mengenai duel kartunya, tetapi kamu pasti banyak-sedikit tidak mengetahui tentang fakta-fakta Yu-Gi-Oh! ini.


Baca Juga: 6 Fakta Resident Evil 4 Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!


Ya, ada lumayan banyak fakta Yu-Gi-Oh! yang jarang diketahui penggemar atau pemain kartu TCG-nya. Mulai dari serial manga yang ternyata awalnya ingin dibuat bergenre horror, hingga ada serial anime yang tidak ditayangkan di luar negeri. Berikut ini adalah fakta-fakta Yu-Gi-Oh! yang mungkin tidak kamu ketahui:

1. Yu-Gi-Oh! Awalnya Adalah Manga Horror

fakta yu-gi-oh yugioh manga awal berbeda dengan versi original

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, Yu-Gi-Oh! awalnya bukanlah manga mengenai duel kartu monster. Manga-nya sendiri awalnya dibuat sangat gelap layaknya manga horror. Kazuki Takahashi sendiri awalnya mengkonsep manga ini sebagai sebuah manga tentang permainan mengerikan Shadow Games dimana yang kalah akan terkena hukuman mengerikan. Begitu memasuki chapter 60 atau volume 7 (Duelist Kingdom arc), barulah manga ini berfokus pada permainan duel kartu Yu-Gi-Oh! seperti yang kita kenal saat ini.

2. Ada Serial Original Yu-Gi-Oh! Yang Belum Pernah Kamu Lihat

fakta yugioh anime season 0 yang tidak dirilis diluar jepang

Adaptasi anime dari serial Yu-Gi-Oh! dibuat pada 4 April hingga 10 Oktober 1998 sebanyak 27 episode. Serial ini sendiri dibuat berdasarkan 60 chapter awal manga Yu-Gi-Oh!, tidak bercerita tentang duel kartu monster, dan tidak pernah dirilis di luar Jepang. Serial yang seharusnya disebut season 1 ini, disebut fans sebagai season 0.

Diluar Jepang sendiri, season ke-2 yang sebenarnya—Duel Monsters—dirilis dan dianggap sebagai season pertama dari Yu-Gi-Oh! oleh para fans.


Baca Juga: 5 Karakter Cewek Final Fantasy Paling Cantik


3. Duel Monsters Awalnya Bernama Magic & Wizards

fakta yugioh: nama awalnya adalah magic and wizard

Meskipun serial awal bukanlah duel kartu yang kita kenal sebagai Duel Monsters, tetapi permainan ini pernah muncul beberapa kali, lho! Tentu saja, dalam bentuk yang lebih sederhana ketimbang sekarang. Namanya juga bukan Duel Monsters, melainkan Magic & Wizards.

Lanjut ke halaman 2 untuk fakta Yu-Gi-Oh! lainnya…

1
2
3
4
SHARE

LEAVE A REPLY