6 Fakta Resident Evil 4 Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

6 Fakta Resident Evil 4 Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

4704
SHARE

Memperingati 12 tahun Resident Evil 4, berikut ini adalah beberapa fakta Resident Evil 4 yang (mungkin) belum kamu ketahui!

Kreasitekno.com – Pada tanggal 11 Januari kemarin, tak terasa bahwa sudah 12 tahun semenjak Resdident Evil 4 pertama kali dirilis. Tak dapat dipungkiri  bahwa game ini adalah salah satu game terbaik yang pernah ada—bahkan bisa dibilang game Resident Evil terbaik sejauh ini. Selain memperkenalkan gameplay yang revolusioner: sudut pandang kamera over the shoulder third-person, banyak sekali momen-momen memorable dari game ini. Akan tetapi, tahukah kamu kalau Resident Evil 4 pada awalnya adalah game Devil May Cry? Dan Leon tidak melawan para “zombie” Ganado tetapi makhluk supernatural? Berikut ini adalah beberapa fakta Resident Evil 4 yang mungkin belum kamu ketahui:

1. Leon Melawan Monster Supernatural

Pada awal pengembangan, salah satu video tes Resident Evil 4 memperlihaktan bahwa Leon tidak hanya melawan “zombie”—atau Ganados—seperti yang kalian kenal seperti saat ini. Pada video tersebut, Leon melawan makhluk-makhluk supernatural seperti monster kabut hitam dan boneka-boneka yang dirasuki arwah jahat. Ide untuk musuh-musuh ini sendiri akhirnya tidak jadi dipakai untuk versi final dan video tes tersebut dikenal dengan nama Resident Evil 3.5.


Baca Juga: Gameplay Resident Evil VII Ini Gunakan Sudut Pandang Third-Person!


2. Devil May Cry Sebenarnya Adalah Resident Evil 4

dmc

Pada tahun 1999, Capcom berencana untuk membuat game “Resident Evil 4”. Akan tetapi, setelah dibuat ternyata game tersebut dirasa sangat tidak cocok untuk serial Resident Evil karena menyimpang terlalu jauh dari Resident Evil. Akhirnya, proyek “Resident Evil 4” ini pun dihentikan dan diputuskan untuk dibuat menjadi game baru dengan judul Devil May Cry.


Baca Juga: Trailer Resident Evil Vendetta: Munculnya Virus Baru!?


3. Musuh Menggunakan Dialek Mexico

fakta resident evil 4 ganados zombie

Meskipun Resident Evil 4 bersetting di sebuah desa terpencil di negara Spanyol, tetapi pada kenyataannya para Ganados/musuh yang ada menggunakan dialek Mexico alih-alih dialek asli Spanyol, lho!

4. Ada Banyak Musuh Yang Tidak Jadi Dipakai

fakta resident evil 4 banyak monster yang tidak jadi dipakai

Ada banyak sekali tipe musuh yang tidak jadi dipakai dalam game ini. Electric Man, Parasite Woman dan Lurching Man adalah beberapa diantaranya.


Baca Juga: Zombie? Teaser Resident Evil 7 Perlihatkan Monster Yang Menyeramkan!


5. Luis Bisa Membunuh Leon

Masih ingat dengan Luis Sera? Salah satu karakter yang membantumu dalam Resident Evil 4 ini ternyata bisa membunuhmu dalam game, lho! Ketika menghadapi banyak sekalai Ganados dalam Kabin, jika kamu menembaki Luis beberapa kali, maka dia akan menembakmu dan menjadikanmu sebagai umpan sementara dia melarikan diri.

6. Dynamic Difficulty

Salah satu fakta Resident Evil 4 yang banyak gamer tidak tahu adalah: Dynamic Difficulty (Kesulitan DInamis). Fitur ini akan mensetting tingkat kesulitan game Resident Evil 4 secara otomatis sesuai dengan tingkat kemampuanmu. Misalnya, jika pada satu tempat kamu kesulitan untuk melawan musuh, maka jumlah atau kekuatan musuh akan dikurangi. Sebaliknya, jika kamu bermain dengan baik, maka musuh juga akan semakin sulit. Fitur ini sendiri bukanlah hal baru dalam dunia game, akan tetapi, penempatannya yang rahasia dan bagus dalam game membuat Resident Evil 4 menjadi sangat bagus untuk kamu mainkan. Kamu sendiri tidak sadar bukan, kalau game ini menjadi lebih mudah ketika kamu sering mati?


Baca Juga: Siapakah Sebenarnya si Merchant dalam Resident Evil 4?


Itulah tadi beberapa fakta Resident Evil 4 yang mungkin belum kamu ketahui. Apakah kamu sudah pernah memainkan Resident Evil 4? Momen apakah yang paling memorable dalam ingatanmu saat memainkan game ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

SHARE

LEAVE A REPLY