Facebook Messenger Day: Fitur Baru ini Mirip Snapchat!

Facebook Messenger Day: Fitur Baru ini Mirip Snapchat!

572
Fitur Messaging Baru Facebook

Di Facebook Messenger Day, kamu bisa merasakan pengalaman yang sama saat kamu menggunakan Snapchat! Fitur apa, nih, ya?

Kreasitekno.com – Jika kamu adalah seseorang yang suka mengirimkan pesan dengan foto ataupun video real-life dengan berbagai animasi, Facebook Messenger Day ini pasti akan membahagiakanmu. Kendati masih berupa percobaan, kamu tentu bisa melihat ada kemiripan dengan Snapchat.


Baca Juga: Fitur Baru Google Flights Kini Bisa Bantu Kamu Dapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Termurah!


Fitur ini akan memudahkan pengguna membagikan moment apapun melalui video ataupun foto. Ketika kamu meng-capture moment, fitur akan mengeluarkan efek khusus, seperti hujan salju, filter dengan muka yang lucu, ataupun tambahan sticker. Moment yang dibagikan akan berada selama 24 jam dan setelahnya akan menghilang. Mungkin, jika dirasakan, fitur ini juga mirip dengan Instagram Stories, ya.

Facebook Messenger Day
Semakin Eksis dengan Fitur Facebook Messenger Day, nih!

“Kami menyadari bahwa banyak orang membagikan moment mereka setiap harinya melalui Messenger kepada keluarga ataupun teman. Kami melakukan sedikit tes kecil di Australia untuk mengetahui bagaimana reaksi mereka,” kata juru bicara Facebook kepada TechCrunh.

Ceritanya, tanggal 18 Oktober 2016 lalu, Facebook mengadakan uji coba di Australia, nih. Dan ternyata, salah satu pengunjung menyadari persamaan fitur baru ini dengan Snapchat. 😆

Berbicara tentang mengapa Instagram dan Facebook berlomba-lomba untuk meniru Snapchat, kemungkinan dikarenakan pengaruh social media satu ini memang terlalu kuat bagi para netizen (dan remaja, khususnya). Itu mengapa Instagram mengeluarkan Instagram Stories dan Facebook mengeluarkan fitur baru ini. Hem, semoga Twitter tidak menyusul, lah, ya, sudah cukup nyaman dengan yang sekarang, nih. Hihi.


Baca Juga: Gara-Gara Update Status di Facebook, Karyawan Ini Dipecat Oleh Twitter!


Namun, bukan Facebook namanya jika tidak ada inovasi baru yang membuat fitur ini berbeda dengan Snapchat. Di Facebook Messenger Day, kamu bisa langsung mengirimkan moment tersebut secara langsung kepada temanmu di kontak, tanpa harus membuka Messenger. Mungkin cocok untuk kamu yang LDM atau Long Distance Marriage dan lagi kangen pasangan di rumah, ya.

Ada kabar buruk juga, nih, Gengs! Ternyata Facebook Messenger Day tidak bisa kamu nikmati sekarang. Pasalnya, untuk sementara, Facebook sedanga mengujicobanya di Irlandia. Jadi, bagi kamu, bersabar dulu, ya.

Simak video lengkapnya di sini, ya. Belajar dari videonya dulu, nanti kalau di Indonesia sudah ada, bisa langsung gerak cepat buat download.  😎

SHARE

LEAVE A REPLY