Facebook Live Streaming Kini Tersedia di PC/Laptop

Facebook Live Streaming Kini Tersedia di PC/Laptop

223
facebook-live

Ingin langsung mengabarkan beritamu di Facebook? Cobain nih, Facebook Live Streaming sudah ada versi PC/Laptop, loh!

KreasiTekno.com – Jika kamu seorang vlogger atau jurnalis yang ingin selalu live report secepatnya, ada kabar gembira, nih. Facebook telah mengonfirmasi bahwa layanan Facebook live streaming akan disediakan bagi pengguna laptop ataupun PC desktop. Sebelumnya, layanan ini hanya dapat digunakan di ponsel.

Layanan yang sedang diuji coba ini merupakan hasil dari keputusan yang diambil oleh pihak Facebook karena banyaknya permintaan dari jurnalis, vlogger, ataupun orang-orang dengan profesi serupa lainnya. Namun, dalam tahap uji coba, hanya sedikit orang ‘terpilih’ yang dapat merasakan layanan Facebook Live Streaming ini.


Baca Juga: Kumpulan Game Facebook Terpopuler dan Terbaik Terbaru Saat Ini


Layanan ini sebenarnya telah dirilis sekitar Desember 2015 lalu, sedangkan untuk perilisan versi PC atau laptop, kemungkinan adalah sekitar bulan-bulan mendatang. Wah, kira-kira kapan, ya?

Layaknya siaran live di youtube, siaran live di Facebook tak sepenuhnya siaran live yang tak lagi dapat diikuti olehmu yang ketinggalan berita. Video yang telah diunggah secara live, otomatis tersimpan dalam timeline si pengunggah. Jadi, kamu bisa memutarnya kembali saat siaran ini berakhir.

facebook live streaming

“Kami mulai meluncurkan kemampuan agar orang-orang bisa siaran langsung di Facebook melalui desktop atau laptop mereka,” kata perwakilan Facebook (via The Next Web, Kamis (15/9/2016)).

Bagaimana menurutmu, Gengs? Menurut penulis sendiri, sebenarnya adanya layanan ini membuat jurnalis atau vlogger dapat menyiarkan berita secara real time. Pastinya, bagi pengguna lainnya, bisa lebih up to date dan kekinian.

Tapi, kalau dibandingkan dengan Facebook Live Streaming versi ponsel, sepertinya lebih praktisan yang ponsel, ya? Agak kesusahan juga kalau seorang jurnalis harus bawa laptop ke mana-mana demi live report. Mungkin layanan ini lebih cocok untuk vlogger, sehingga lebih mudah interaksi saat itu juga. Hem.

Menurutmu gimana, nih, Gengs? Ada pendapat lain tentang layanan terbaru ini? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya…  😆

Source pic: arenalte.com, tctechcrunch2011.files.wordpress.com

SHARE

LEAVE A REPLY