Inilah 5 Produk Terbaik Google Pada Event Made By Google

Inilah 5 Produk Terbaik Google Pada Event Made By Google

566
Made By Google

Melalui event Made By Google, Google mengumumkan 5 produk unggulan. Produk-produk ini belum available, namun telah diumumkan harganya secara resmi. Apa saja produk baru tersebut?

Kreasitekno.com — Dalam kurun waktu seminggu ini, Google melalui berbagai akun sosial media-nya, tampak sedang gencar mengenalkan beberapa produk baru yang diumumkan melalui event Made By Google pada tanggal 4 Oktober 2016 lalu. Jika dilihat dari semua produk yang diumumkan, memang tampak adanya korelasi antar produknya. Yuk, simak apa saja produk keluaran Google tersebut  😎

1. Pixel

Google Pixel
Tampilan Google Pixel

Produk pertama yang tidak boleh dilewatkan pada event Made By Google kali ini adalah Google Pixel. Google Pixel diluncurkan dalam dua varian, yaitu 32 GB dan 128 GB. Untuk varian 32GB seharga $649 (sekitar Rp 8.455.175,-), sedangkan varian 128 GB seharga $749 (sekitar Rp 9.757.974,-). Ponsel ini merupakan paduan cantik dari Google dan Android 7 Nougat.

Ponsel ini memiliki layar 5-inch full HD, snapdragon 821 processor, RAM 4GB, kamera belakang 12 MP, scanner sidik jari, kamera depan 8MP, dan mampu mengisi ulang daya hingga 7 jam dalam 15 menit. Secara tampilan, beberapa netizen mengatakan bahwa sekilas mirip dengan iPhone.


Baca Juga: Riwayat Note 7 Berakhir, Samsung akan Segera Meluncurkan Galaxy S8?


Jika membandingkan dengan iPhone 7, baterai yang dimiliki oleh Google Pixel lebih besar dengan power 2.770mAH. Namun, ini masih lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung alaxy S7 dan HTC 10.

google-pixel
Google Pixel via techradar.com

Keunggulan yang diusung oleh Google Pixel adalah adanya Google Assistant dan berbagai macam produk Google sebagai bawaan utama. Google Assistant dapat kamu aktifkan tanpa harus menekan tombol home dan hanya mengatakan “Okay Google”.

Ups, bagi kamu warga Indonesia yang ingin membeli, harus bersabar hati, ya. Google belum mengumumkan tanggal rilisnya di Indonesia. Sabar, Gengs!

2. Google Daydream

Google Daydream

Tampaknya Google juga mengembangkan platform virtual reality (VR) yang sedang digandrungi belakangan ini. Google Daydream merupakan platform VR pertama yang menggabungkan beberapa desain material, semacam gabungan kain dan material lainnya. Google Daydream dipasarkan seharga $79 (sekitar Rp 1.029.212,-).

Untuk saat ini, Google mengatakan bekerja sama dengan 8 mitra pembuat hardware, yaitu Samsung, HTC, LG, Xiaomi, Huawei, ZTE, Asus, dan Alcatel. Google Pixel diklaim dapat pula menjadi ‘pasangan serasi’ untuk merasakan kenikmatan tampilan VR dari produk ini.


Baca Juga: Facebook Oculus Rift: Jaringan Sosial Masa Depan dengan Teknologi Virtual Reality


Selain dapat bermain-main dengan tampilan VR game dan film kesukaanmu, Google Daydream juga dapat menampilkan VR dari Google Street View dan juga Youtube. Kabarnya, Google Daydream akan dirilis bulan November 2016 ini.

Kabar gembiranya, jika kamu memesan Google Pixel sekarang, kamu bisa mendapatkan promo code untuk produk ini!

3. Google Home

Google HomeGoogle Home merupakan speaker yang dapat menerjemahkan suaramu menjadi berbagai macam perintah. Desain yang elegan dan simple, membuat alat mungil ini dapat menjadi aksesoris rumah, loh. Google Home dijual seharga $129 atau sekitar Rp 1.680.612,-.

Jika rumahmu telah terinstall jaringan smarthome, Google Home dapat membantumu melakukan perintah-perintah dasar, seperti mematikan lampu, mengunci pintu, dll. Google Home juga memudahkanmu memutar lagu ataupun video kesukaanmu.
4. Chromecast Ultra

Google Chromecast Ultra
Alat ini dilansir merupakan Chromecast tercepat yang dapat membuatmu menikmati pengalaman maksimal ketika streaming premium. Melalui situs Google Store, produk ini dibanderol seharga $69 atau sekitar Rp 898.932,-.

Dengan menghubungkan Chromecast Ultra dengan port TV HDMI, kamu dapat menikmati streaming hingga 4K Ultra HD dengan kualitas gambar HDR melalui jaringan WiFi-mu. Kamu juga dapat menggunakan iPhone, iPad, perangkat Android, ataupun Laptop untuk dapat streaming ribuatn aplikasi yang dapat ditransmisikan. Chromecast Ultra juga dapat terkoneksi dengan Google Home yang memungkinkanmu menonton film berkualitas ciamik dengan satu ucapan perintah.

5. Google Wi-Fi

Google Wifi
Google Wi-Fi merupakan perangkat yang dapat menggantikan router untuk mengcover sinyal di rumahmu. Sama dengan Google Home, perangkat ini dibanderol dengan harga $129 atau sekitar Rp 1.680.612,-.

Cakupan Google Wi-Fi tergantung dari ukuran rumahmu dengan satu perangkatnya dapat mencakup 500-1500 square feet atau sekitar 152,4-457,2 meter persegi.

Google WiFi
Cakupan Google Wi-Fi

Selain itu, untuk Google Wi-Fi juga dilengkapi dengan aplikasi yang cukup mudah digunakan. Kamu dapat mengatur password dan melihat siapa saja yang terkoneksi melalui aplikasi tersebut. Atau, jika kamu ingin mematikan perangkat, kamu dapat melakukannya dengan mudah.

Google WiFi
Dilengkapi Aplikasi yang Mudah Digunakan

Jadi, dari 5 perangkat yang ditawarkan Google di event Made By Google ini, kamu pilih yang mana? Kalau pendapat pribadi, saya lebih memilih Google Daydream, sih. Selain desainnya yang berbeda dengan platform VR lainnya, rasanya asyique menonton tayangan Google Street View dari alat ini, Gengs. 😆

SHARE

LEAVE A REPLY