Dituduh Miras, Equil Jadi Trending Topic di Twitter!

Dituduh Miras, Equil Jadi Trending Topic di Twitter!

820
Equil air mineral yang disangka miras diminum ahok

Kehebohan kasus botol air mineral Equil menjadi trending topic di Twitter. Apa yang sebenarnya terjadi? Simak selengkapnya dalam ulasan berikut!

Kreasitekno.com  Baru-baru ini muncul kehebohan di media sosial terkait botol air mineral lokal dengan merk Equil. Pasalnya botol warna hijau dengan bahan kaca tersebut disangka botol minuman keras seperti yang telah lama beredar. Jangankan cuma sekilas, dilihat berkali-kali pun botol mineral tersebut memang memiliki desain yang benar-benar menyerupai botol bir, baik dari bentuk, logo tulisan, hingga stiker yang melekat padanya. Ditambah lagi dengan warnanya yang memang identik dengan minuman keras.


Baca Juga: Ahok jadi Tersangka, #KamiAhok Memuncaki Trending Topic di Twitter


Bermula dari munculnya foto dokumentasi rapat menjelang Final Piala Presiden di Balai Kota DKI Jakarta yang sebenarnya sudah berlangsung pada setahun yang lalu, tepatnya pada pertengahan Oktober 2015. Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (sekarang Kapolri) Tito Karnavian, dan Ketua Steering Committee Turnamen Piala Presiden 2015 Maruarar Sirait. Di dalam gambar tersebut tampak ketiga tokoh pejabat sedang berbincang santai, sedangkan di atas meja terdapat makanan dan minuman termasuk botol hijau yang disangka minuman keras.

ahok-kapolri-dan-air-mineral-equil_20161129_162947

Hanya gara-gara ulah seorang netizen yang salah paham, foto yang dijepret tahun lalu dan mulanya “tidak bermasalah” pada akhirnya kembali diungkit hingga menyebabkan keramaian di media sosial. Banyak yang tertipu dengan adanya botol tersebut sehingga ramai diperbincangkan dimana membuatnya masuk trending topic di Twitter khususnya wilayah Indonesia.

“biar foto yang berbicara… atas ketidakadilan yang terjadi di Indonesia. acara minum2 MIRAS bersama. akibat sering gaul sama aHOK.hukum hanya tajam kebawah tumpul keatas.”

Demikian kurang lebihnya kutipan status di dinding akun facebook dengan username Jack. Status tersebut diunggah pada Kamis (24/11/2016) pada pekan lalu yang kemudian screenshot-nya disebar ke media sosial lain, termasuk di antaranya Twitter. Dan ternyata hasilnya adalah hoax. Berdasarkan beberapa sumber terkait, di dalam suatu rapat yang dihadiri oleh jajaran pejabat pemerintahan termasuk Presiden RI, air minum memang telah menjadi standar yang selalu tersaji di meja. Bukan hanya Ahok, Tito, dan Maruarar, bahkan Susilo Bambang Yudhoyono pun kerap mengonsumsi botol mineral hijau tersebut saat dirinya masih menjabat sebagai kepala negara.

sby-gelar-rapat-bahas-jalan-rusak-dan-penerimaan-cpns

Alhasil berbagai komentar pun bermunculan dalam rangka menanggapi asumsi yang keliru tersebut. Ada yang menanggapinya dengan lelucon, sindiran, pernyataan heran, hingga bentuk ekspresi bernada keprihatinan.

Berikut beberapa kicauan dari netizen terkait munculnya insiden botol air mineral Equil yang disangka sebagai botol miras:

dd

c b a

Bagaimanapun juga kita jadi tahu bahwa bentuk kemasan botol air mineral mulai menyerupai botol miras. Entah apa yang ada di benak sang produsen kala mengetahui berita tersebut. Selama ini memang kemasan botol miras terkenal dengan desainnya yang unik dan menarik. Namun tak ada yang menyangka jika suatu hari perusahaan air mineral pun mulai mengikuti jejak minuman beralkohol dari segi desain kemasan. Semoga ke depannya kemasan botol miras tidak ikut berubah seperti kemasan air mineral biasa sehingga tidak menimbulkan kehebohan di tengah masyarakat.

SHARE

LEAVE A REPLY