Endless OS Hadirkan Solusi Komputasi Ramah Data Internet

Endless OS Hadirkan Solusi Komputasi Ramah Data Internet

86
Endless OS

Nama “Endless OS” mungkin masih baru ditelinga kita. Sistem operasi desktop PC (komputer), Notebook ataupun Netbook yang paling umum digunakan di Indonesia adalah Windows dan Linux. Endless OS hadir ditengah keduanya dengan segudang fitur dan tentunya dapat digunakan secara gratis. Fitur bundling yang disertakan sudah dibuat sedemikian rupa untuk keperluan bekerja, akses internet, dan fitur hiburan seperti bermain game.

Endless OS sebenarnya sudah dapat dimanfaatkan sudah sejak lama dan dapat diunduh secara gratis. Yang membuatnya spesial, Endless OS kini memasuki pasaran Indonesia sebagai preinstalled-OS yang dijual bersamaan dengan produk-produk dari ASUS dan Acer.

Kalau di Amerika kita bisa menjumpai Desktop PC dengan preinstalled Endless OS bernama Endless Mission One. Hardware tersebut dijual cukup murah, yaitu sekitar 250 USD. Meskipun demikian jika anda menggunakan merek PC atau notebook lain, anda tetap bisa menggunakannya dengan mengunduh OS tersebut melalui tautan berikut ini.

Ada beberapa keistimewaan dari sistem operasi Endless OS. Jika anda menggunakan Windows ataupun Linux, untuk bisa menggunakannya secara maksimal anda masih harus membeli atau mengunduh aplikasi dari pihak ketiga. Nah, Endless OS ternyata sudah disediakan sepaket dengan aplikasi-aplikasi penting yang siap diajak untuk bekerja tanpa lagi mendownload atau menginstal lagi.

Sebagian aplikasi bahkan merupakan database internet seperti Wikipedia. Jadi sistem operasi ini bisa dikatakan sangat pas bagi kalangan cendekiawan ataupun pelajar yang memiliki kendala akses internet. Tanpa akses internet sekalipun sebagian fitur sudah bisa dibuka secara offline. Hal ini dipertegas oleh Matt Dalio, CEO sekaligus Founder Endless Computers, bahwa Endless OS ditujukan untuk pengguna yang memiliki koneksi internet lemah ataupun mahal, seperti yang dikutip oleh Tekno Kompas, Selasa (11/7/2017).


Baca Juga  Microsoft Bikin Windows Versi Khusus Untuk China


Endless OS dikembangkan dari sistem operasi Linux GNOME 3. Meskipun demikian OS ini lebih mudah digunakan dibandingkan Windows 10 ataupun macOS sekalipun. Yang menurut kami paling menarik adalah adanya Endless App Center yang dapat digunakan untuk mengelola aplikasi dengan mudah.

Anda mau coba? Endless Computers menyediakan OS ini dijajal tanpa harus langsung migrasi. Anda bisa install versi Live-nya dengan boot via USB baik bagi pengguna Windows, Linux atau macOS.

SHARE

LEAVE A REPLY