DxO Rilis Kamera Detachable Untuk Smartphone Android

DxO Rilis Kamera Detachable Untuk Smartphone Android

291
DxO Rilis Kamera Detachable Untuk Android

Dua tahun yang lalau DxO sempat mencuri perhatian dengan produknya bernama DxO One, sebuah kamera detachable (dapat dilepas) khusus untuk iPhone dan iPad. Cara kerjanya sangat sederhana yaitu pengguna hanya butuh menghubungkan kamera tersebut pada Lightning port di kedua jenis ponsel di atas.

Hari ini DxO kembali merilis kamera canggih yang pada akhirnya ditujukan bagi pengguna Android. Masih menggunakan nama yang sama yaitu DxO, tapi aksesoris ponsel ini sudah dilengkapi dengan colokan USB Type-C sehingga lebih fleksibel dan lebih portabel berbeda dengan pendahulunya. Kamera tersebut bakal support gadget Android baik smartphone maupun tablet.

DxO One Android merevolusi fitur kunci yang telah diaplikasikan pada DxO generasi pertama, seperti yang dilansir oleh TechCrunch, 17 Oktober 2017.

Ada tambahan aksesoris serta upgrade software yang lebih eye-catching. Untuk generasi kedua ini DxO masih menawarkan mesin andalannya yaitu sensor kamera setebal 1-inci yang memiliki kapasitas 20 megapixel. Pada segmen ini DxO unggul disegala sisi jika dibandingkan dengan kamera pocket karena lebih praktis dan hasil jepretanya bisa lebih mewah. Pembaruan lain terletak pada teknologi time-lapse yang sudah dilengkapi dengan fitur “Auto Ramping” untuk mengeliminir efek flicker (efek kedipan).

Aksesoris yang ditambahkan adalah sebuah baterai eksternal yang dapat membuatnya hidup lebih lama, Cable Back Door sebagai pelengkap casing anti air yang sudah ada. Selain itu pembeli juga mendapatkan bonus Outdoor Shell gratis. Aksesoris tambahan lainnya (juga digratiskan), adalah perangkat tilt stand. Perangkat ini sangat berguna bagi anda yang ingin mendapatkan jepretan dari beberapa view angle.

Seperti yang telah disinggung, kamera ini juga membawa software update yang memungkinkan pengguna bisa siaran langsung di Facebook. Software ini juga telah diaplikasikan pada DxO seri iPhone dan iPad tepatnya hari ini. Jika anda sudah memiliki perangkat canggih tersebut untuk iPhone atau iPad anda bisa segera memperbarui software tersebut.


Baca Juga Perkenalkan, Ponsel Dual Kamera Buatan Advan


DxO generasi kedua ini rencana akan dilaunch pada 2 November mendatang bersamaan dengan program “Early Access”. Sang perusahaan belum membeberkan soal harga, tapi yang pasti tidak akan jauh dari DxO generasi pertama yang dibandrol di harga $499.

SHARE

LEAVE A REPLY