Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Amerika Picu Civil War!

Terpilihnya Donald Trump Sebagai Presiden Amerika Picu Civil War!

689
Donald Trump terpilih sebagai presiden, civil war?

Terpilihnya Donald Trump sebagai presiden Amerika bisa memicu Civil War dan mungkin bahkan Pedang Dunia 3!

Kreasitekno.com – Pemilihan presiden Amerika Serikat baru saja selesai. Secara mengejutkan, Donald Trump mengalahkan Hillary Clinton yang sebelumnya diunggulkan dalam pemilihan tersebut. Trump pun akhirnya resmi menjadi President Amerika Serikat yang baru.

LAS VEGAS, NV - FEBRUARY 23: Republican presidential candidate Donald Trump speaks at a caucus night watch party at the Treasure Island Hotel & Casino on February 23, 2016 in Las Vegas, Nevada. The New York businessman won his third state victory in a row in the "first in the West" caucuses. (Photo by Ethan Miller/Getty Images)

Terpilihnya Trump ini sendiri memicu berbagai macam reaksi dari banyak orang—bahkan sampai mereka yang bukan penduduk Amerika Serikat. Bagi kamu yang belum tahu (walaupun pastinya sudah banyak yang tahu), Trump dikenal sebagai seorang yang secara terang-terangan rasis terhadap kaum pendatang—termasuk orang kulit hitam dan orang Meksiko—serta sangat anti muslim. Nah, karena popularitasnya yang buruk itulah, banyak sekali orang yang merasa sedih, takut, dan was-was dengan terpilihnya Donald Trump—termasuk sang Captain America.


Baca Juga: Wah, Ada Aktor Indonesia Yang Ikut Bermain Dalam Film Doctor Strange!


Tunggu dulu, Captain America?

Yah, bukan Captain America sungguhan sih, tetapi lebih tepat dibilang sang pemeran Captain America: Chris Evans. Melalui akun twitter-nya, Chris Evans menyampaikan pendapatnya mengenai terpilihnya Trump. Dia berpendapat bahwa hasil pemilihan presiden di Amerika Serikat adalah hal yang memalukan karena mereka (warga Amerika) telah membiarkan seseorang penyebar kebencian dan tukang bully menjadi seorang pemimpin.

Bukan hanya Chris Evans, banyak sekali netizen yang merasa tak nyaman dan terancam dengan terpilihnya Donald Trump. Hastag seperti #AmericaisOverParty dan #UnitedStatesofAnxiety menjadi trending dalam sekejap di Twitter:

Tidak sampai di situ, semenjak resminya Trump memenangkan pemilihan, banyak sekali warga Amerika Serika yang berbondong-bondong ingin pindah ke Kanada. Saking banyaknya yang ingin menjadi warga Kanada, website Imigrasi Kanada pun sampai crash/error!

Meskipun banyak yang tidak suka, tetapi ternyata banyak pula yang mendukung Trump—dan terpilihnya dia sebagai presiden adalah satu bukti kuat. Hal ini menciptakan dua kubu besar: mereka yang mendukung Trump dan mereka yang menolaknya. Percaya atau tidak, mereka yang menolak Trump pun sampai turun ke jalan dan protes sambil berteriak: “F**k Donald Trump! F**ck Donald Trump!” –akankah terjadi Civil War?

Tidak berbeda dengan Amerika Serikat, warga-warga di negara-negara lain pun mulai was-was dengan terpilihnya Trump. Kekuatan militer diberbagai belahan dunia seperti Rusia, Eropa, Timur Tengah, Korea Utara-Korea Selatan, dan termasuk Jepang mulai bergerak ke arah yang mengkhawatirkan. Banyak yang khawatir bahwa Perang Dunia ke-3 akan meledak.


Baca Juga:  Antisipasi Perang Dunia 3, Jepang Membangun Gundam Asli


Yah, ditengah-tengah kekhawatiran akan terpilihnya seorang Trump sebagai Presiden Amerika Serikat, banyak orang yang berharap—termasuk saya—agar tidak terjadi hal-hal buruk. Bagaimana menurutmu atas terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat? Apakah itu sesuatu yang baik atau tidak? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya…

SHARE

LEAVE A REPLY