DJI Segera Rilis Mini-Drone Dengan Ukuran Terkecil

DJI Segera Rilis Mini-Drone Dengan Ukuran Terkecil

395
DJI Segera Rilis Drone Dengan Ukuran Terkecil

Bagi anda penggemar Drone, pasti sudah tidak sabar ingin melihat peluncuran drone super mini dari DJI. Pabrikan drone yang bermarkas di Shenzhen China kali ini akan merilis drone seri terbarunya pada even VIP di New York minggu ini. Video teaser drone mini DJI sebenarnya sudah beredar sejak bulan April yang lalu. Namun, kali ini perusahaan tersebut nampaknya sudah siap memberikan kejutan kepada dunia khususnya bagi para penggemar drone dan para pelaku industri.

Dalam video teaser yang beredar tidak menjelaskan bahwa itu adalah drone mini, akan tetapi Tech Crunch sempat menerima undangan untuk menghadiri even peluncuran tersebut. Tech Crunch meyakini bahwa drone yang akan diluncurkan tersebut adalah mini-drone. Nampaknya video berudarsi kurang dari satu menit yang diunggah oleh DJI di YouTube dengan tajuk DJI- Seize The Moment tersebut mempertegas anggapan selama ini.

Yang menjadikan penasaran dari video teaser tersebut adalah gaya rekaman yang berbeda dari video-video teaser yang lain. Bahkan kali ini DJI mampu mempertunjukkan atraksi footage di tempat sempit seperti pada celah tumpukan buku di perpustakaan, dan tempat-tempat sempit lainnya. Ini serentak menggugah rasa penasaran, karena drone mini DJI Mavic yang juga terkenal dengan ukurannya yang kecil tidak bisa terbang di area seperti itu. Menambah rasa penasaran, di bagian akhir video tersebut tertera kalimat “don’t miss its size”.

Berdasarkan rumor yang beredar mini drone tersebut akan dinamai dengan DJI Spark. Diyakini bahwa DJI Spark akan memiliki ukuran setengah dari Mavic. Meskipun ukurannya yang kecil drone ini sangat canggih dilengkapi degan sensor yang menghadap ke bawah dengan lengan permanen.


Baca Juga Drone Pouncer, Drone Canggih Yang Bisa Kamu “Makan”!


Sayangnya perusahaan tersebut belum merilis harga. Meskipun demikian banyak kabar yang menyatakan bahwa mini drone tersebut akan dihargai jauh lebih murah dibanding dengan Mavic yang saat ini dibanderol pada angka 999 USD. Juga tidak menutup kemungkinan drone ini akan dibanderol sedikit lebih mahal dari Phantom 3 yang sekarang bisa dibeli dengan harga pasaran 499 USD.

Sumber : techcrunch

SHARE

LEAVE A REPLY